Legislator Padang minta Dishub tanggapi keluhan penumpang Trans Padang

id Anggota DPRD Padang, minta Dishub tanggapi keluhan penumpang Trans Padang, berita Padang, Padang terkini, Sumbar terkini,bus trans padang,penumpang tr

Legislator Padang minta Dishub tanggapi keluhan penumpang Trans Padang

Penumpang Angkutan Umum Trans Padang tengah melakukan pembayaran secara non tunai.

Padang, (ANTARA) - Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang, Sumatera Barat, meminta Dinas Perhubungan Kota Padang supaya menanggapi keluhan penumpang angkutan umum Trans Padang terkait pembayaran nontunai.

Anggota DPRD Padang Budi Syahrial di Padang, Jumat, mengatakan tindakan Dishub Kota Padang dalam memberlakukan pembayaran secara nontunai ke para penumpang Trans Padang itu sudah benar.

"Namun jika sekiranya banyak penumpang yang mengeluhkan maka sebaiknya Dishub Kota Padang perlu menindaklanjutinya kembali," sambung dia.

Menurutnya, Dishub Padang mesti lebih gencar lagi menyosialisasikan pembayaran secara nontunai ke para penumpang angkutan umum Trans Padang.

Selain itu, ia juga mengusulkan agar memberikan kemudahan bagi para penumpang Trans Padang yang berasal dari luar Kota Padang untuk menggunakan pembayaran tunai atau menggunakan uang kes saja.

"Saya mengusulkan untuk sementara waktu saja sampai tersosialisasikan ke seluruh masyarakat, karena kasihan juga bagi penumpang Trans Padang yang berasal dari luar kota, jika menggunakan kartu Brizzi hanya sekedar untuk membayar ongkos Trans Padang," sambung dia.

Ia juga menyarankan bagi penumpang yang melakukan pembayaran tunai agar dinaikkan tarifnya dari penumpang yang menggunakan kartu Brizzi.

"Misalnya yang membayar tunai agak dinaikkan tarifnya Rp1.000 dari yang menggunakan pembayaran elektronik, hal ini bertujuan untuk mendorong para penumpang supaya menggunakan transaksi elektronik," ujar dia.

Ia juga menyarakan agar Dishub Padang menambah jumlah tempat pengisian saldo kartu Brizzi jika tempatnya masih kurang.

Selain itu, menurutnya sebetulnya dengan adanya pembayaran secara nontunai dapat membantu pemerintah kota dalam transaksi keuangan.

"Karena bisa langsung masuk ke rekening pemerintah kota, jika tidak dilakukan hal tersebut maka takutnya akan terjadi penyelewengan dan Pemkot tidak bisa langsung mengawasi," sambung dia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar