Wawako Payakumbuh semangati siswa untuk berwirausaha

id Payakumbuh, erwin yunaz, rkb bni aku saudagar muda

Wawako Payakumbuh semangati siswa untuk berwirausaha

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz bersama pimpinan BNI Cabang Payakumbuh dan kepala SMAN 1 Payakumbuh dalam suasana penyerahan hadiah pemenang program Rumah Kreatif BUMN "Aku Saudagar Muda" (Ist)

Payakumbuh (ANTARA) - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz memberi semangat siswa untuk berwirausaha melalui program Aku Saudagar Muda yang digagas Rumah Kreatif BUMN yang dikelola BNI Payakumbuh.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan hadiah bagi pemenang program Aku Saudagar Muda di SMAN 1 Payakumbuh, didampingi pimpinan BNI Cabang Payakumbuh, Jumat.

Erwin Yunaz mengapresiasi Program Aku Saudagar Muda, Erwin menilai program luar biasa BNI bersama RKB Payakumbuh ini bisa menyampaikan sebuah pesan kepada anak-anak muda dimana kesempatan emas menunggu mereka untuk menjadi wirausaha di masa yang akan datang.

“BNI hadir disaat yang tepat, dimana kebanyakan orang sekarang melakukan hal yang sama untuk berwirausaha, namun yang unggul tentunya adalah orang yang memiliki perhatian lebih, semua orang ingin maju, namun tidak semua mau menikmati prosesnya,” katanya.

Menurut dia, pemenang adalah orang yang sudah bersungguh-sungguh menjalani proses, dan berhak menerima hadiah, masa depan diciptakan dari sekarang.

“Orang-orang muda yang paham bahwa mereka ada di zamannya, banyak orang berfikir dengan kuliah, setelah mereka tamat maka mereka akan langsung bekerja, mereka terlambat. Jaman sekarang, dunia kerja menanti orang-orang yang punya kecakapan atau skil,” katanya.

Kepada pihak sekolah, Erwin mengajak untuk mendidik generasi muda agar mampu berbeda dari yang lain, dengan menghadirkan orang-orang yang ingin melakukan hal yang sama.

Para pengusaha ada juga yang ingin berbagi ilmu memajukan para saudagar muda, namun mereka tidak memiliki media untuk menyalurkan energi mereka disana.

Menurut dia, menjadi wirausaha tidak akan mengganggu proses masa depan kalian para siswa sekolah, namun justru akan membuat kalian kuat untuk menyongsong masa depan.

"Pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat, kita adalah yang terbaik. Mari gerakkan generasi muda untuk menggerakkan Payakumbuh di masa yang akan datang,” ujar Erwin Yunaz