Usai dibunuh, jasad Kumalasaroh dimasukan ke karung dan dibuang ke sungai

id Polres Pekalongan,pembunuhan sadis pekalongan,pembunuhan Kumalasaroh,berita kriminal,berita sumbar

Usai dibunuh, jasad Kumalasaroh dimasukan ke karung dan dibuang ke sungai

Tersangka kasus pembunuhan Jumari (30) sedang dipapah oleh petugas Polres Pekalongan setelah pelaku menghabisi nyawa Kumalasroh (25). (Foto: Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, mengungkap kasus pembunuhan yang mayatnya dimasukan dalam karung dan kemudian dibuang ke sungai Sragi Baru.

Kepala Polres Pekalongan AKBP Aries Tri Yunarko di Pekalongan, Jumat, mengatakan, tersangka Jumari (30) dibekuk polisi di Kota Tegal Kamis sore (17/10) setelah sempat melarikan diri usai melakukan pembunuhan terhadap korban Kumalasaroh (25), warga Desa Depok, Kecamatan Siwalan, Rabu (16/10).

"Akan tetapi, saat akan ditangkap polisi, pelaku berusaha kabur sehingga kami terpaksa menembak paha dan betis kaki kanannya," katanya.

Kapolres yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal AKP Hari Hariyanto mengatakan, antara tersangka dan korban sudah saling mengenal.

Namun, kata dia, pada Rabu (15/10) tersangka Jumari, warga Desa Yosorejo, Kecamatan Siwalan meminta korban datang ke rumahnya.

Baca juga: Satu dari dua pelaku pembunuhan wanita di Pasaman Barat ditangkap polisi

"Setelah sampai di rumahnya, tersangka melakukan perbuatan tidak senonoh dan kemudian membujuk korban agar menyerahkan perhiasan emas seperti cincin, gelang, dan kalung pada pelaku, namun ditolak," katanya.

Penolakan ini, kata dia, memicu tersangka emosi sehingga mengikat tangan dan kaki, menutup mulut dan hidung korban dengan menggunakan lakban, serta menjerat leher korban hingga tewas.

Ia mengatakan, tersangka akan dijerat Pasal 339 subsider 365 KHUP dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara.

"Saat ini, tersangka maupun barang bukti seperti cincin dan sepeda motor sudah kami amankan di Mapolres Pekalongan. Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," katanya.

Baca juga: Masih ingat kasus istri bunuh suami di Dharmasraya,11 adegan pastikan sang istri tersangka tunggal

Baca juga: Anak tujuh tahun diperkosa, jasad dibuang ke sungai