Insan media dan generasi muda di Padang sepakat lawan hoaks

id berita padang, berita sumbar,hoaks kbbi,hoaks atau hoax,pengertian berita hoax menurut para ahli,berita hoax yang viral,hoaks terbaru,hoaks pemilu

Insan media dan generasi muda di Padang sepakat lawan hoaks

deklarasi anti hoaks oleh insan media dan generasi muda di Padang, Kamis (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Puluhan insan media dan warganet kota Padang bertekad melawan hoaks dan menyukseskan program pembangunan nasional 5 tahun ke depan lewat deklarasi yang digelar di Padang, Kamis.

Dalam kegiatan tersebut bertajuk “Peran Media Menangkal Hoaks Demi Suksesnya Program Pembangunan lima Tahun Ke depan” para peserta berkomitmen melawan hoak dan bersama-sama mendukung program pembangunan nasional ke depan.

Ketua Pelaksana, Hafyz Marshal mengatakan acara ini sebagai bentuk komitmen dan penghargaan kepada media akan peran yang positif di masyarakat demi suksesnya program pembangunan Nasional.

“Kami patut menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan pers, termasuk media daring yang telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan berkomitmen menyukseskan berbagai agenda nasional seperti salah satunya dalam waktu dekat ini yaitu lancarnya pelantikan Presiden Jokowi yang terpilih secara demokratis konstitusional, kata dia

Sejalan dengan itu Kabiro Humas Pemprov Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan melawan radikalisme harus dilakukan bersama media dan masyarakat.

"Kami dari Pemprov Sumbar mengajak masyarakat agar memfilter berita hoaks dan radikalisme, kata dia.

Sementara CEO Minangkabau News Romeo menyampaikan insan media di Sumatera Barat siap dan solid dengan pemberitaan tanpa hoaks.

Senada dengan Pemimpin Redaksi Minangkabau News Rahmat mengingatkan bahaya penyebaran hoaks yang dapat memasukan seseorang ke penjara.