Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Gol Rodrigo di babak tambahan antar Spanyol ke final

id Spanyol Euro 2020, Rodrigo,Swedia vs Spanyol,Piala Eropa 2020,Kualifikasi Piala Eropa,Sepak Bola Eropa,Sepak Bola Spanyol

Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Gol Rodrigo di babak tambahan antar Spanyol ke final

Penyerang Timnas Spanyol Rodrigo merayakan golnya saat seri 1-1 melawan tuan rumah Swedia yang meloloskan Spanyol ke putaran final Euro 2020 pada pertandingan di Solna, Swedia, 15 Oktober 2019. (AFP/ANDERS WIKLUND)

Jakarta (ANTARA) - Spanyol lolos ke putaran final Euro 2020 berkat gol Rodrigo pada dua menit tambahan babak kedua yang juga menyelamatkan Spanyol dari kekalaha melawan Swedia pada pertandingan Grup F kualifikasi Euro 2020 di Stockholm, Rabu dini hari WIB.

Rodrigo membatalkan kemenangan Swedia setelah tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Marcus Berg pada menit ke-50, sehingga Spanyol memaksa seri 1-1 lawan Swedia yang sudah cukup bagi Spanyol untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Spanyol mendominasi 20 menit pertama pertandingan dan sepertinya akan dengan mudah memastikan tempatnya pada putaran final tahun depan.

Tetapi penjaga gawang Swedia Robin Olsen tampil cemerlang untuk beberapa kali mementahkan upaya gol Spanyol.

Berg membawa Swedia mengancan pada awal babak kedua setelah sundulan pertamanya berhasil dihalau lawan, demikian pula dengan tembakan Emil Forsberg.

Tetapi memastikan gol tuan rumah dari jarak dekat pada upaya keduanya menciptakan gol dan kemudian berhasil membawa timnya unggul.

Tetapi kelolosan Spanyol ini harus dibayar mahal oleh cederanya penjaga gawang David De Gea yang harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan menginjak waktu satu jam.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Spanyol harus menantikan sampai beberapa detik pertandingan akan berakhir guna menciptakan gol penyama kedudukan.

Rodrigo akhirnya bisa menemukan cara melewati hadangan Olsen dengan melepaskan tendangan berbuah gol yang membawa timnya ke putaran final tahun depan, demikian Reuters.