Bupati Pesisir Selatan Besuk Korban Kerusuhan Wamena

id Wamena,papua,papuamerdeka,perantau

Bupati Pesisir Selatan Besuk Korban Kerusuhan Wamena

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat membesuk, Putri (30) Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni membesuk, Putri (29) salah seorang korban kerusuhan Wamena, Papua yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang, Minggu.

"Kami ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Putri, pada insiden tersebut ia luka yang serius serta anak dan suaminya meninggal dunia," kata Bupati Hendrajoni usai kegiatan tersebut di Padang.

Meski mengalami musibah yang memilukan, ia berharap Putri tetap bersemangat dan ia berdoa agar yang bersangkutan bisa secepatnya pulih dan berkumpul dengan keluarganya di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu Hendrajoni dengan seksama mendengar cerita dramastis yang dialami Putri, pada kesempatan tersebut ia sekaligus menyerahkan bantuan kepada Putri.

Terkait kerusuhan di Wamena yang berdampak pada ratusan perantau asal Pesisir Selatan dirinya mengaku terus berkomunikasi dengan pejabat pusat dalam mengupayakan bantuan usaha bagi para korban.

Sementara itu, Putri (30), menyebutkan, untuk saat ini ia hanya berharap bisa secepatnya sembuh dan diizinkan pulang.

"Suami saya Safrianto (36) dan anak saya Riski (3,5) yang meninggal dunia atas kejadian itu saya ikhlaskan, saat ini saya mencoba untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan," ungkapnya.

Putri mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Kamis (10/11) sekitar pukul 18.00 WIB, setelah sebelumnya mendapat penanganan medis dari salah satu rumah sakit di Jaya Pura.

Kedatangaannya langsung disambut oleh tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dari Puskesmas Lubuk Buaya sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang.

Tim berjumlah empat orang tersebut menyiapkan ambulans, dan sejumlah alat medis seperti alat bantu pernapasan, infus, dan lainnya.(*)