Maju Pilkada Kabupaten Solok 2020, Fauzi Wirman : Saya Siap jadi Wabup dua periode

id Pilkada,solok,sumbar, calon

Maju Pilkada Kabupaten Solok 2020, Fauzi Wirman : Saya Siap jadi Wabup dua periode

Fauzi Wirman (ketiga dari kanan) menyatakan akan maju pada pilkada Bupati Kabupaten Solok pada 2020. (ANTARA SUMBAR/tri asmaini)

Arosuka (ANTARA) - Pengusaha muda sukses asal Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Fauzi Wirman menyatakan dirinya siap maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Solok 2020 sebagai Wakil Bupati.

Menurut Fauzi Wirman di Solok, Minggu, pilihan menjadi orang nomor dua didasarkan keinginannya fokus bekerja bagi masyarakat Kabupaten Solok. Pilihan tidak menjadi Bupati, menurutnya karena dirinya ingin selalu belajar.

"Saya memilih untuk Wabup. Hal itu didasarkan pada perenungan dan pertimbangan panjang. Saya juga ingin membuktikan bahwa posisi Wabup bukan ban serap bagi bupati. Bahkan, saya siap dua periode jadi wakil bupati," katanya.

Ia menjelaskan keinginan untuk ikut dalam Pilkada 2020, karena dirinya sangat mengetahui Kabupaten Solok merupakan daerah yang kaya potensi, namun pada saat ini belum terkelola dengan baik.

Meski mengakui bukan orang politik dan tidak berada di birokrasi, pengusaha muda yang berdomisili di Jakarta Timur tersebut sudah sejak lama dikenal. Terutama sekali oleh masyarakat Kabupaten Solok yang berada di daerah selatan.

"Saya pernah menjadi salah satu tim sukses pasangan Syamsu Rahim-Desra Ediwan pada Pilkada Kabupaten Solok 2010 dan pasangan Desra Ediwan-Bachtul pada Pilbup 2015," ujarnya.

Fauzi Wirman yang juga pemilik SPBU di Alahan Panjang dan sejumlah perkebunan di Sungai Abu ini, menyebutkan dirinya siap menjadi Wakil Bupati Solok 2020.

Fauzi Wirman juga menceritakan perjalanan hidupnya, sehingga berhasil sukses menjadi salah seorang pengusaha di Kota Jakarta dan pengalaman-pengalaman itulah yang akan dilakukan ditanah kelahirannya ini.

“Saya pergi merantau ke ibukota tanpa modal. Dari pengalaman yang memulai hidup dari bawah, saya banyak mendapatkan pelajaran, bahwa hanya dengan bekerja keraslah perubahan dan perbaikan hidup bisa didapatkan," ujarnya.

Apalagi masyarakat Kabupaten Solok haus dengan pembangunan. Yang terpenting adalah, bagaimana menggerakkan masyarakat secara bersama untuk ikut berpartisipasi dan juga memegang peran untuk membangun daerah ini, sebutnya.

Terkait calon bupati yang akan didampinginya dalam pilkada nanti, Fauzi Wirman mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya sudah menjalin komunikasi dan kesepahaman dengan sejumlah kandidat.

“Saya harapkan rekan-rekan wartawan untuk bersabar. Pada waktunya nanti, akan kami umumkan. Saya harapkan komunikasi dan kesepahaman bisa kita dapatkan secepatnya dengan kandidat calon bupati yang terbaik untuk Kabupaten Solok kedepan," ujarnya.(*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar