Pegawai rutan dan Lapas Pasaman Barat jalani tes urine, hasil negatif

id Hasil tes urine

Pegawai rutan dan Lapas Pasaman Barat jalani tes urine, hasil negatif

Kepala BNNK Pasaman Barat, Irwan Effendry saat melakukan tes urine di Rumah Tahanan Talu, Kecamatan Talamau.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), memastikan seluruh petugas Rumah Tahanan Talu dan Lembaga Permasyarakatan Terbuka negatif narkoba setelah melakukan tes urine pada Jumat (11/10).

Kepala BNNK Pasaman BaratIrwan Effendry, Sabtu, mengatakan tes urine itu merupakan langkah awal pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan petugas dan lembaga vertikal di Pasaman Barat.

BNNK Pasaman Barat mengapresiasi langkah pencegahan ini dan deteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lembaga sendiri.

"Suatu langkah yang baik dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kami sangat bersyukur lembaga dan rumah bersama petugasnya mau memastikan bahwa mereka terbebas dari narkoba," ujarnya.

Menurut dia, dari 52 petugas di rutan dan lapas terbuka, sebanyak 45 orang di antaranya mengikuti tes urine tersebut.

Sementara beberapa orang akan menyusul melakukan tes urine di BNNK Pasaman Barat karena sedang piket dan dinas luar.

Kepala Rumah Tahanan TaluNofrizal mengatakan tes urine ini bertujuan untuk mengetahui status dan kondisi seluruh pegawai dan sipir di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di Rutan Talu dan Lapas Terbuka.

Hasil tes urine BNNK Pasaman Barat seluruh staf dan sipir bebas dari pengaruh atau penggunaan narkoba.

"Tes urine langsung dimulai dari pimpinan dan sipir bersama seluruh staf di Rutan Talu dan LapasTerbuka," katanya.

Menurut dia, tes urine ini merupakan langkah pencegahan agar semua petugas rutan dan lapas terbebas dari narkoba, serta wujud nyata perang terhadap narkoba. Seluruh sipir dan pegawai terlihat antusias dan kooperatif mengikuti tes urine tersebut.

"Kegiatan ini serentak dilakukan se- Indonesia pada Jumat (11/10). Ini upaya pembersihan dan perang terhadap narkoba. Kami juga akan memperketat pengawasan di dalam rutan dan lapas," katanya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar