Harian Rakyat Sumbar terima Anugerah Literasi

id berita padang, berita sumbar, literasi,jenis literasi,fungsi literasi,literasi kbbi,gerakan literasi nasional ppt,gerakan literasi masyarakat

Harian Rakyat Sumbar terima Anugerah Literasi

Pimred Rakyat Sumbar Revdi Iwan Saputra bersama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar Wardarusmen dan penulis binaan bengkel literasi Harian Rakyat Sumbar Zhilan Zhalila (Antara/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Harian Rakyat Sumbar menerima Anugerah Literasi kategori media cetak yang diserahkan pada penyerahaan Pemenang Gebyar Anugerah Literasi dan Sosialisasi menjadi Manusia LitreratDinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

"Anugerah literasi ini pengakuan dari pihak luar, bahwaHarian Rakyat Sumbarkoran yang peduli dan serius terhadap dunia literasi," kata Pemimpin RedaksiHarian Rakyat SumbarRevdi Iwan Syahputra, di Padang, Sabtu melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar.

Penghargaan ini merupakan kedua kalinya karena sebelumnya pada 2016 juga memperoleh penghargaan yang sama dan penulis binaan bengkel literasiHarian Rakyat Sumbar Zhilan Zhalila juga dianugerahkan Penulis Literasi Terbaik.

Ia menyebutkan penghargaan ini hasil kerja keras semua tim . Berkat semangat kebersamaan seluruh tim, membuat Harian Rakyat Sumbar sebagai koran terbaik.

"Ini adalah sukses kita bersama. Terus bergerak kawan-kawan. Tim yang mantap. Banggasaya dengan kawan-kawan di Harian Rakyat Sumbar semuanya," kata dia yang akrab disapa Ope.

Sementara itu, Zhilan Zhalila, penulis binaanHarian Rakyat Sumbar, penerima penghargaan kategori penulis terbaik, mengatakan penghargaan ini di luar perkiraan. Namun, ini prestasi yang membanggakan.

"Terima kasih Harian Rakyat Sumbar. Berkatnya saya mendapatkan penghargaan ini, dan ini juga luar biasa," ucap Zhilan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar Wardarusmen, mengatakan pemberian penghargaan dan anugerah literasi 2019 melalui proses seleksi dewan juri.

"Dewan juri telah memilihHarian Rakyat Sumbar sebagai media cetak penerima anugerah literasi 2019, dan Zhilan Zhalila sebagai penulis penerima anugerah literasi, kata dia

Selain itu juga ada penghargaan literasi kepada perpustakaan nagari terbaik, perpustakaan sekolah terbaik, pustakawan terbaik, pemenang lomba bercerita, wartawan literasi, pegiat literasi dan media cetak elektronik.

"Khusus pemenang lomba perpustakaan nagari terbaik, perpustakaan sekolah terbaik, dan pemenang lomba bercerita terbaik sesuai arahan Perpusnas kita mengusulkan untuk ikut lomba di tingkat nasional," ujarnya.

Ia mengatakan dengan penetapan Harian Rakyat Sumbar sebagai media cetak peraih anugerah literasi, supaya menambah porsi dalam menulis literasi di halaman korban tersebut.

"Harapanya lebih banyak lagiRakyat Sumbarmenulis literasi. Selain itu kita juga mengharapkan kawan-kawan media cetak lain agar perbanyak literasi, karena aspek pendidikan manusia, dan mengedukasi," ujarnya.

Anugerah literasi diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Delliyarti. Tiga Penerima Anugerah Literasi lainnya adalah kategori Pengiat Literasi adalah Sri Eka Handayani dari Agam, Kategori Wartawan Nafizatul Hamdi dari Padangpanjang, dan Kategori Media Elektronik Radio TOP 98,6 FM dari Padangpanjang.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar