Wali kota ajak penerima zakat berani memulai usaha

id Fadly Amran,Penerima Zakat,Berita Padang Panjang

Wali kota ajak penerima zakat berani memulai usaha

Penyaluran bantuan dari Baznas Padang Panjang bagi warga setempat. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Fadly Amran mengajak penerima zakat agar berani memulai usaha dengan memanfaatkan bantuan dari dana zakat yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah setempat.

"Bantuan zakat yang diterima mesti dimanfaatkan dengan baik. Memulai usaha sendiri adalah salah satu caranya. Kami berharap mustahik berani membuka usaha," katanya di Padang Panjang, Jumat.

Baznas Padang Panjang menyalurkan zakat sebesar Rp153,8 juta bagi 66 penerima di program Padang Panjang Makmur.

Sesuai nama dan tujuan program tersebut, dana yang diterima diharapkan dapat membantu mustahik memperbaiki perekonomian sehingga bisa lepas dari bantuan.

Dengan memulai usaha, meski dari skala kecil dan membutuhkan proses namun jika dilakukan dengan serius dapat berkembang sehingga membantu memperbaiki perekonomian penerima bantuan dan membantu mengurangi angka kemiskinan di Padang Panjang.

Ketua Baznas Padang Panjang Aswir Rasyidin menambahkan pihaknya juga melaksanakan program untuk membantu warga mengembangkan usaha yang dijalankan.

"Jika kami melihat kejujuran dalam memanfaatkan zakat dan ada tekad untuk keluar dari kemiskinan, Baznas akan bantu," katanya.

Sementara selain penyaluran zakat di program Padang Panjang Makmur, juga disalurkan zakat di program Program Padang Panjang Cerdas sebesar Rp26,7 juta bagi 15 penerima dan Program Padang Panjang Sehat sebesar Rp6 juta.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar