Fadly Amran berkomitmen wujudkan kota anti korupsi di satu tahun kepemimpinan

id Fadly Amran,Kota Anti Korupsi,Padang Panjang

Fadly Amran berkomitmen wujudkan kota anti korupsi di satu tahun kepemimpinan

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Fadly Amran menyatakan komitmennya untuk konsisten mewujudkan daerah itu sebagai kota anti korupsi.

"Anti korupsi menjadi landasan utama dalam bekerja dan kami berkomitmen mewujudkannya," katanya saat pertemuan dengan media dalam rangka satu tahun kepemimpinannya bersama wakilnya Asrul di Padang Panjang, Kamis(10/10) malam.

Untuk mewujudkan kota anti korupsi, ia menerangkan mengambil langkah meminta pendampingan dan pembinaan dari KPK.

"Pendampingan itu kami minta langsung. Selain Padang Panjang juga ada daerah lain yang dikawal KPK ," katanya.

Selain itu upaya menjadi kota anti korupsi dilakukan dengan membenahi perilaku yang dapat mengarah pada penyalahgunaan kewenangan untuk menguntungkan diri sendiri.

Dari bidang pendidikan, sisi keagamaan lebih ditingkatkan untuk mendekatkan anak sejak dini pada ajaran agama termasuk aktivitas keagamaan bagi pegawai di lingkungan Pemkot Padang Panjang.

Selain komitmen antikorupsi, ia juga memiliki sejumlah program beberapa di antaranya bantuan Rp1 miliar sampai Rp3 miliar per kelurahan, Rumah Wirausaha, Kampung Tahfizh, wisata rakyat dan pacu kuda Bancalaweh, Pembangunan Sport Village, Kota Sayang Lansia dan Rumah Dhuafa, Dokter Ummat serta program lain untuk masyarakat.

Secara keseluruhan program program yang diciptakan merupakan hasil dari pendapat dan aspirasi masyarakat serta menyesuaikan dengan karakter Padang Panjang sebagai kota berjuluk Serambi Mekah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar