BPBD Kesbangpol Padang Panjang salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Asrama Brimob

id kebakaran asrama brimob,BPBD Kesbangpol Padang Panjang

BPBD Kesbangpol Padang Panjang salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Asrama Brimob

Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang Marwilis saat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Asrama Brimob. (BPBD Kesbangpol Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol Padang Panjang, Sumatera Barat telah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Asrama Brimob, Silaing Bawah pada Rabu (9/10) sore.

Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang Marwilis di Padang Panjang mengatakan bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban yang merupakan keluarga dari anggota Brimob.

"Pemerintah daerah turut prihatin, apalagi musibah terjadi saat sebagian besar penghuni asrama sedang menjalankan tugas di luar provinsi. Bantuan yang diberikan semoga bisa membantu menguatkan," katanya.

Sejumlah bantuan yang diberikan berupa kebutuhan untuk anak-anak, kebutuhan makan dan perlengkapan makan, perlengkapan kesehatan, pakaian, selimut, tikar dan kebutuhan logistik lainnya.

Diberitakan sebelumnya kebakaran yang terjadi pada Rabu (9/10) pukul 15.45 WIB di Asrama Brimob tersebut menghanguskan 10 petak rumah dan dua petak rumah terdampak.

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Padang Panjang, Solok, Kabupaten Solok, Agam, Tanah Datar, dikerahkan untuk memadamkan api dan dibantu dua unit mobil watercanon Brimob Padang Panjang.

Akibat kebakaran itu para penghuni asrama yang menjadi korban kebakaran sudah diungsikan ke aula Brimobda Batalyon B Padang Panjang dan musala asrama Brimob Silaing Bawah Padang Panjang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar