PMI UNP tanam 1.000 pohon di Bayang Utara

id PMI UNP,Tanam Pohon

PMI UNP tanam 1.000 pohon di Bayang Utara

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Oesman Sapta Odang (kedua dari kanan) dan Rektor UNP Ganefri (batik biru) saat acara penanaman batang pohon manggis di Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (23/2/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

PainanĀ  (ANTARA) - Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit Universitas Negeri Padang (UNP) menanam 1.000 pohon di Nagari Koto Ranah, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Penanaman 1.000 pohon dilaksanakan pada Sabtu (14/10), dan hari ini kegiatannya dibuka," kata Komandan Korps Sukarela PMI unit UNP, Lindung Saputra di sela-sela kegiatan di IV Nagari Bayang Utara, Kamis.

Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Bakti Palang Merah yang bertemakan "Babakti ka Nagari, Mahasiswa Mangabdi".

Kegiatan tersebut lanjutnya dilaksanakan selama empat hari, terhitung mulai hari ini hingga Minggu (13/10).

Pada kegiatan tersebut, juga akan digelar gotong royong membersihkan fasilitas umum di sekitaran Nagari Koto Ranah, pengecekan kesehatan gratis, sosialisasi kesehatan ke masyarakat serta ke sekolah, dan kegiatan positif lainnya.

Ia menjelaskan khusus 1.000 pohon yang akan ditanam terdiri dari bibit nangka, petai, manggis dan tanaman tua lainnya.

"Tanaman tersebut sengaja kami pilih karena bisa tumbuh hingga puluhan tahun, berdaun rindang dan yang tidak kalah penting buah yang dihasilkan bernilai ekonomi," katanya lagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 70 anggota Korps Sukarela PMI UNP dan dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi, serta dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar