Payakumbuh bantu korban Wamena Rp150 juta

id kerusuhan wamena,bantuan korban wamena,pemkot payakumbuh

Payakumbuh bantu korban Wamena Rp150 juta

Pemkot dan warga Payakumbuh membantu keluarga korban konflik di Wamena, Papua sebesar Rp150 juta. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Payakumbuh  (ANTARA) - Pemkot dan warga Payakumbuh membantu keluarga korban konflik di Wamena, Papua sebesar Rp150 juta.

"Dalam acara penggalangan dana Wamena di Hotel Balairung Jakarta bersama perantau dan sejumlah kepala daerah di Sumbar, awal Oktober lalu, spontan saya janjikan Payakumbuh bakal berpartisipasi Rp100 juta, ternyata, dalam sepekan kita mampu menggalang dana Rp150 juta," kata Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Kamis.

Janji Riza Falepi membantu keluarga korban konflik di Wamena itu diserahkan Wakil Walikota Erwin Yunaz kepada Wagub Nasrul Abit, di ruang kerja wagub di Padang, Rabu.

Total bantuan yang diserahkan Rp150 juta, lebih Rp50 juta dari yang dijanjikan walikota kepada gubernur sebelumnya.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan warga kota, ASN dan pelajar serta pegawai dari berbagai instansi vertikal yang ikut memberikan bantuan.

"Pertanda tingkat kepedulian warga terhadap dunsanaknya di Wamena cukup tinggi. Partisipasi seperti itu harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Hingga kini tercatat sudah tiga daerah yang menyerahkan bantuan untuk korban konflik di Wamena.

"Dua daerah lainnya adalah Tanah Datar dan Solok," sebut Kabag Kesra Payakumbuh, Ulfakhri.

Ia berharap kepada keluarga korban untuk bersabar menghadapi musibah tersebut.