Partai Golkar Pasaman Barat mulai buka pendaftaran bakal calon kepala daerah

id Golkar buka pendaftaran,partai golkar,pilkada pasaman barat,berita pasaman barat,pasaman barat terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Partai Golkar Pasaman Barat mulai buka pendaftaran bakal calon kepala daerah

Ketua DPD Golkar Pasaman Barat, Daliyus K

Simpang Empat, (ANTARA) - Partai Golongan Karya Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah pada 2020 mendatang.

"Surat keputusan panitia penjaringan telah dibentuk pada 2 Oktober 2019 lalu. Diketuai oleh Armi Dt M Batuah," kata Ketua DPD Golkar Pasaman Barat, Daliyus K di Simpang Empat, Selasa (8/10).

Ia mengatakan pembukaan pendaftaran itu merupakan salah satu bentuk keterbukaan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik yang ada di Pasaman Barat untuk maju di Pilkada 2020.

"Pendaftaran terbuka untuk umum dan tentunya akan melewati proses seleksi kelayakan nantinya," sebutnya.

Menurutnya setelah melakukan tahapan pendaftaran mulai dari administrasi, pemberkasan dan lainnya akan dilakukan survei yang akan dilakukan oleh tim Pilkada 2020.

"Keputusan akhir tetap hasil survei dan diputuskan oleh DPP Golkar. Tentunya kader dan dari luar kader memiliki kesempatan yang sama nantinya," katanya.

Ia menyebutkan Partai Golkar merupakan salah satu partai besar yang cukup mendapatkan hati di masyarakat.

Tentunya partisipasi Partai Golkar nantinya di Pilkada sangat penting artinya bagi demokrasi yang ada di Pasaman Barat.

"Saat Golkar di DPRD Pasaman Barat memiliki lima kursi dari 40 kursi yang ada. Tentu keinginan kita Golkar dapat mengusung calon kepala daerah sangat tinggi," ujarnya.

Ia sendiri mengaku juga siap ikut mendaftar sebagai bakal calon kepala nantinya.

"Saya siap maju, namun tentu melihat dinamika politik ke depannya," kata Daliyus K yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat 2019-2024.

Dari informasi di lapangan sejumlah bakal calon kepala daerah sudah banyak yang mengapung.

Diantara nama yang kemungkinan maju pada Pilkada 2020 adalah Bupati Pasaman Barat saat ini, Yulianto, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K, mantan anggota DPR RI, Agus Susanto, mantan Sekda Pasaman Barat, Hermanto dan Manus Handri.

Selain itu juga anggota DPRD Provinsi, Yunisra Syahiran, mantan anggota DPRD Pasaman Barat, Alamsyah, Yulisman dan sejumlah tokoh lainnya seperti Hamsuardi, Mustika Yana, Elvin Ramli, Syahnan, Marta Gunawan, Denika Saputra, Decky H Saputra, Lily Syukri dan Edri Syahrinal. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar