Wako Payakumbuh ingatkan kebersihan di titik lokasi penilaian Adipura

id Riza Falepi,penilaian Adipura,Payakumbuh,berita payakumbuh,berita sumbar

Wako Payakumbuh ingatkan kebersihan di titik lokasi penilaian Adipura

Rapat persiapan penilaian Adipura di Payakumbuh. (Antara Sumbar/Syafri Ario)

Payakumbuh, (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengingatkan jajarannya untuk memperhatikan kebersihan di sejumlah titik lokasi penilaian Adipura di daerah setempat.

"Untuk kegiatan ini saya kira tidak perlu lagi basa-basi dan langsung ke titik sasaran untuk kita kerjakan, ada 16 titik pantau lokasi untuk penilaian Adipura yang perlu diperhatikan," ujar Riza Falepi di Payakumbuh, Selasa.

Lokasi tersebut diantaranya adalah Tempat Pemrosesan Sampah Sementara (TPS3R), perumahan, pasar, rumah sakit/puskesmas, taman kota yang ada perlu kita perbaiki, masih ada banyak kekurangan di sana-sini,” jelasnya.

Menurut Riza untuk meraih Adipura tidak luput dari peran Dinas terkait dan camat seluruh kota Payakumbuh serta tingkat pasang surutnya perumahan yang ada di kecamatan untuk menjaga kebersihanya.

"Saya tegaskan ini sekali lagi ini menjadi tanggung jawab kita semua agar kita selalu bekerja sama dalam untuk memperebutkan adipura," ujarnya.

Ia menambahkan lokasi lain seperti jalan yang menjadi titik pantau tim adipura yakni kawasan jalan utama dan parkir liar dan lain-lain yang akan menjadi poin penilaian dari tim adipura pada minggu akhir di bulan Oktober ini.

“Mengenai kebersihan pasar, saya harapkan kepada kepala pasar untuk segera rapat dan melakukan tindakan agar bisa secepatnya berkoordinasi kepada Dinas dan camat terkait," jelasnya.

Ada beberapa pasar yang cukup menjadi perhatian seperti pasar Ibuh Barat dan Timur.

Wilayah pembinaan masing masing harus melakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah dan camat yang bersangkutan melakukan pemantauan pelaksanaan pembuatan.

“Inshaa Allah, kita optimis dapat meraih Adipura di tahun 2019 ini yakni dengan cara gotong-royong bersama dari seluruh elemen masyarakat dan jajaran Pemkot Payakumbuh,” tutupnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar