Sukses gelar kejurnas, Pariaman renovasi arena sepatu roda di Pantai Cermin pada 2020

id Sepatu roda,Kejurnas sepatu roda,Pariaman

Sukses gelar kejurnas, Pariaman renovasi arena sepatu roda di Pantai Cermin pada 2020

Atlet Jateng Gayeng, Disna Ayu Luhutia mengikuti nomor sprint 500 meter, kategori D Putri Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (4/10/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nz

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, Sumatera Barat akan merenovasi arena sepatu roda yang terletak di Pantai Cermin di daerah itu pada 2020 dengan membangun tribune di sisi Timur dan memperpanjang arena pacu.

"Tribune kami arahkan ke Barat yang merupakan pantai agar tidak mengganggu pemandangan penonton ke laut," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan pembangunan tribune tersebut karena selama ini penonton tidak leluasa menyaksikan atlet sepatu roda berpacu di arena sehingga Pemko Pariaman membangun sarana itu.

Sedangkan memperpanjang arena pacu sepatu roda karena panjang sarana olahraga yang dibangun 2017 itu kurang dari 200 meter.

Menurutnya dengan renovasi tersebut maka tidak saja dapat mendukung pelaksanaan even sepatu roda baik tingkat nasional maupun internasional namun juga menambah daya tarik Pantai Cermin.

Apalagi, kata dia tahun depan Pemko Pariaman berencana melaksanakan dua kali lomba sepatu roda yaitu untuk tingkat nasional dan internasional.

Ia menjelaskan pembangunan sarana dan pelaksanaan even olahraga di pantai merupakan upaya pihaknya untuk mendatangkan wisatawan melalui wisata olahraga atau "sportourism".

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Hertati Taher mengatakan saat ini dinas terkait masih menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi arena sepatu roda tersebut.

"Sedangkan kami sekarang fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan dua kali even sepatu roda pada 2020," katanya.

Sebelumnya sebanyak 392 atlet dari 33 klub sepatu roda menyatakan ikut serta pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga itu yang akan dilaksanakan pada 4 sampai 6 Oktober di Pantai Cermin, Kota Pariaman.

Kejurnas tersebut memperebutkan Piala Walikota Pariaman dengan total hadiah Rp123,5 juta. Pada even tersebut Kota Pariaman menjadi juara umum pada kategori standar sedangkan juara umum kategori speed diraih oleh Jawa Tengah.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar