Sepekan, Pariwisata China raup 650 miliar yuan

id liburan Hari Nasional,Hari Nasional China,wisatawan China

Sepekan, Pariwisata China raup 650 miliar yuan

Suasana di dalam gerbong makan di salah satu rangkaian kereta api reguler Beijing-Xi'an yang menempuh perjalanan sekitar 1.300 kilometer pada malam hari. Tampak seorang petugas mendorong kaki penumpang yang tidur di bawah kolong meja makan. (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - Pariwisata China meraup pendapatan senilai 650 miliar yuan (Rp1,286 triliun) dalam sepekan libur Hari Nasional.

Pendapatan yang diperoleh selama 1-7 Oktober 2019 tersebut naik 8,47 persen dibandingkan periode yang sama pada 2018 sebagaimana data statistik Kementerian Kebudayaan dan Parwisata China (MCT), Selasa.

Demikian halnya dengan jumlah wisatawan domestik yang juga mengalami kenaikan 7,81 persen menjadi 782 juta wisatawan selama musim liburan tersebut.

MCT sebagaimana dilansir media resmi setempat juga menyebutkan bahwa 66,4 persen wisatawan mengunjungi objek daya tarik wisata budaya dan sejarah, sedangkan 44,96 persen melakukan aktivitas di tempat-tempat hiburan malam.

Sementara itu, lebih dari 100 juta perjalanan kereta api terjadi selama libur memperingati hari lahirnya Republik Rakyat China yang ke-70 tahun itu.

Puncak kepadatan pemudik terjadi pada Senin (7/10) dengan jumlah perjalanan sebanyak 16,79 juta trip seperti data yang dilansir perusahaan kereta api setempat (CRC).

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar