Kebakaran di Agam, satu rumah dan sepeda motor hangus terbakar

id kebakaran di Agam,BPBD Agam,Berita Agam

Kebakaran di Agam, satu rumah dan sepeda motor hangus terbakar

Satgas Pemadam Kebakaran Sarpol PP Damkar Agam sedang memadamkan api yang membakar rumah warga di Padang Madani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Selasa (8/10). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Satu unit rumah semi permanen di Padang Madani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat hangus terbakar pada Selasa (8/10) sekitar pukul 09.15 WIB.

Kepala Satpol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra di Lubukbasung, Selasa, mengatakan selain rumah milik Aldi M (29), satu unit sepeda motor milik korban juga dilalap si jago rumah.

Ia mengatakan, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp80 juta, karena tidak satupun perabotan dan barang berharga milik korban bisa di selamatkan.

Untuk penyebab kebakaran, tambahnya, dalam proses penyelidikan dari pihak berwajib.

"Saat ini korban beserta istri dan tiga orang anaknya tinggal di rumah keluarga tidak jauh dari rumah korban," katanya.

Ia menambahkan, Satpol PP Damkar Agam mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta 10 anggota untuk memadamkan api.

Namun dengan kondisi bangunan banyak material kayu, disertai jarak cukupjauh sehingga rumah tersebut tidak bisa di selamatkan.

Dengan kejadian itu, Kurniawan Syahputra mengimbau warga untuk meningkatka kewaspadaan dengan cara menganti jaringan listri yang berusia 15 tahun keatas.

Selain itu memadamkan kompor saat meninggalkan rumah, menjaukan sumber api dari bahan mudah terbakar dan lainnya.

"Ini harus dilakukan agar tidak menjadi korban kebakaran," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar