LL Dikti wilayah X apresiasi peserta Entrepreneurship Award tiga meningkat

id LL Dikti ,Entrepreneurship Award,Berita Sumbar

LL Dikti wilayah X apresiasi peserta Entrepreneurship Award tiga meningkat

LL Dikti wilayah X gelar Video conference dalam rangka rapat kepanitiaan persiapan Entrepreneurship Award tiga 2019. (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah X mengapresiasi jumlah pesertaEntrepreneurship Award (EA) tiga 2019 yang semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 623 proposal .

"Tahun lalu hanya 214 proposal mahasiswa dari dua kategori yang dilombakan," Kepala LL Dikti wilayah X Prof Herri di Padang, Senin.

Ia mengajak semua pimpinan PTS dan APTISI di lingkungan LL Dikti wilayah X supaya bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan EA tiga 2019 dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Ia juga mengatakan pengumuman pemenang akan disampaikan pada 10 Oktober dan penyerahan hadiah pada 25 Oktober 2019 yang akan dilaksanakan di Universitas Ibnu Sina di Batam.

"Tentunya tidak sebatas pemberian hadiah kepada pemenang EA saja, namun perlu dihadirkan pengusaha sukses sebagai pengisi materikuliah umum untuk memotivasi mahasiswa melahirkan ide-ide yang kreatif serta inovatif dalam berwirausaha," ujarnya.

Ia berharap jumlah peserta EA ke depannya semakin meningkat lagi dan terus bermunculan mahasiswa dengan ide-ide bisnis serta usaha yang kreatif dan inovatif.

Selain itu, salah seorang dosen dari Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Padang Lovelly Dwinda Dahen mengakui antusias mahasiswa di kampusnya dalam mengikuti EA di tahun ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan tahun pertama yang mengikuti EA dari kampus STKIP Padang hanya enam kelompok, tahun kedua menurun menjadi empat kelompok, dan tahun ini meningkat lagi menjadi 17 kelompok.

"Alhamdulillah, di EA satu 2017 beberapa kelompok mahasiswa dari STKIP mendapat juara satu, harapan tiga dan harapan enam kategori kategori bisnis perencanaan, kemudian mendapat juara dua dan harapan lima kategori bisnis berjalan," sambung dia.

Ia juga mengatakan jenis usaha yang diajukan berupa daur ulang dari plastik, pembuatan sandal ukiran yang hingga saat ini masih dijadikan usaha berkelanjutan.

Ia berharap LL Dikti wilayah X bisa menambah jumlah finalis EA menjadi 25 atau 30 kelompok dibandingkan sebelumnya hanya 10 finalis saja, dengan begitu supaya para peserta lebih termotivasi.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar