MAM Lakitan Pesisir Selatan kirim delapan santri ke Pondok Tahfidz Wadil Quran Tangerang

id Siswa MAM Lakitan,Pesisir Selatan,berita Pesisir Selatan,berita Sumbar

MAM Lakitan Pesisir Selatan kirim delapan santri ke Pondok Tahfidz Wadil Quran Tangerang

Siswa MAM Lakitan di Pondok Tahfidz Wadil Quran Tangerang. (Ist)

Painan, (ANTARA) - Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengirim delapan siswanya ke Pondok Tahfidz Wadil Quran Tangerang guna memantapkan hafalan Al Quran mereka.

"Kami mengirim delapan siswa ke Pondok Tahfidz Wadil Quran Tangerang yang terdiri dari dua laki-laki dan enam perempuan," kata Kepala MAM Lakitan, Doni Gusrizal di Painan, Senin.

Ia mengatakan pengiriman ke delapan pelajar ke pondok tahfidz tersebut merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan institusi tersebut.

"Mereka akan memperkuat hafalan Al Quran hingga 12 juz selama dua bulan, terhitung sejak 28 Agustus 2019 hingga 28 Oktober 2019," ujarnya.

Saat ini dari informasi yang ia terima para siswa sudah ada yang hafal hingga tujuh juz Al Quran.

Seluruh akomodasi mulai dari penginapan, makan, minum dan lainnya selama di sana ditanggung oleh Pondok Tahfidz Wadil Quran Tangerang, sementara biaya pulang dan pergi ditanggung oleh madrasah.

Ia mengungkapkan para siswa yang dikirim diseleksi terlebih dahulu, salah satu syaratnya ialah mereka mesti hafal satu juz Al Quran.

"Di MAM Lakitan terdapat 25 siswa yang hafal satu juz Al Quran namun tahap pertama ini hanya diberangkatkan delapan orang, dan berikutnya secara bertahap mereka juga akan dikirim," katanya lagi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar