Ini hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona mulai buntuti Real Madrid

id hasil liga spanyol,klasemen liga spanyol,liga spanyol,barcelona,real madrid,atletico madrid,sociedad,sevilla,granada,val

Ini hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona mulai buntuti Real Madrid

Penyerang Barcelona Luis Suarez (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol tendangan salto ke gawang Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (6/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta, (ANTARA) - Barcelona mulai membuntuti Real Madrid di klasemen Liga Spanyol selepas rangkaian pekan kedelapan yang rampung digelar Senin dini hari WIB.

Real yang main pada Sabtu (5/10) berhasil membukukan kemenangan 4-2 kala menjamu Granada di Santiago Bernabeu diwarnai gol debut Eden Hazard di Liga Spanyol.

Lebih dari 24 jam berselang, Barcelona berhasil melumat habis Sevilla di Nou Camp dengan skor 4-0. Luis Suarez mencetak gol spektakuler lewat tendangan salto dan Lionel Messi menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan bebas khasnya dalam kemenangan itu.

Hasil-hasil tersebut membuat Real berada di puncak klasemen dengan raihan 18 poin, tapi Barcelona (16) melompat ke posisi kedua dan kini hanya tertinggal sedekat dua poin.

Sementara itu, empat tim yang sempat punya peluang untuk mengambil alih puncak klasemen dari Real pada pekan kedelapan menangguk hasil mengecewakan, termasuk Granada yang tersungkur di Santiago Bernabeu dan Sevilla yang luluh lantak di Nou Camp.

Dua tim lainnya yakni Atletico Madrid dan Sociedad gagal membukukan kemenangan pada pekan kedelapan.

Atletico yang main pada Minggu (6/10) malam WIB bertandang ke markas Valladolid hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang tuan rumah 0-0. Hasil itu menjadi skor kacamata ketiga tim besutan Diego Simeone dalam empat pertandingan terakhir.

Sedangkan Sociedad yang menjamu Getafe di Reale Arena membuang keunggulan cepat mereka dan berakhir tanpa raihan poin setelah kalah 1-2 dari tamunya.

Atletico tertahan di urutan ketiga dengan raihan 15 poin, menjadi salah satu batu lompatan Barcelona, sedangkan Sociedad (13) tak beranjak dari peringkat kelimat.

Salah satu tim yang melakukan lompatan terbaik adalah Valencia yang membukukan kemenangan 2-1 atas Alaves di Mestalla pada Sabtu (5/10).

Kini tim besutan Albert Celades itu menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 12 poin, kian mendekati zona Eropa.

Sementara itu, Leganes yang memasuki pekan kedelapan dengan catatan nirkemenangan tak mampu mengubah nasibnya setelah dikalahkan tamunya Levante dengan skor 1-2 di Butarque pada Sabtu (5/10). Mereka juga tak kunjung mampu beranjak dari dasar klasemen dan baru punya dua poin hingga delapan pekan liga berjalan.

Berikut hasil Liga Spanyol pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10) dini hari

Real Betis 1 - Eibar 1 (Loren Moron 66'; Fabian Orellana p-34')

Sabtu (5/10) petang s.d. Minggu (6/10) dini hari

Leganes 1 - Levante 2 (Martin Braithwaite 76'; Roger Marti p-45+1', Jose Campana 49')

Real Madrid 4 - Granada 2 (Karim Benzema 2', Eden Hazard 45+1', Luka Modric 61', James Rodriguez 90+2'; Darwin Machis p-69', Domingos Duarte 77')

Valencia 2 - Alaves 1 (Maxi Gomez 27', Dani Parejo p-83'; Lucas Perez 89')

Osasuna 2 - Villarreal 1 (Facundo Roncaglia 46', Chimy Avila 79'; Pau Torres 5')

Minggu (6/10) petang s.d. Senin (7/10) dini hari

Mallorca 2 - Espanyol 0 (Ante Budimir 37', Salva Sevilla 73')

Celta Vigo 1 - Athletic Bilbao 0 (Iago Aspas 74')

Valladolid 0 - Atletico Madrid 0

Sociedad 1 - Getafe 2 (Mikel Merino 5'; Jaime Mata 69', Nemanja Maksimovic 89')

Barcelona 4 - Sevilla 0 (Luis Suarez 27', Arturo Vidal 32', Ousmane Dembele 35', Lionel Messi 78')

Klasemen Liga Spanyol