Ketua Muhammadiyah Solsel apresiasi program JKN KIS

id BPJS,Solok

Ketua Muhammadiyah Solsel apresiasi program JKN KIS

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Solok Selatan, Fidel Effendy. (istimewa)

Solok (ANTARA) - Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Solok Selatan, Fidel Effendy mengapresiasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah dengan adanya program JKN- KIS dari BPJS Kesehatan Cabang Solok, menolong banyak masyarakat kami dalam menjamin dan meningkatkan derajat kesehatan," kata Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Solok Selatan, Fidel Effendy saat dihubungi dari Solok, Minggu.

Menurutnya program JKN KIS sangat membantu karena masyarakat saling gotong-royong, mereka yang sehat bersama-sama akan menolong yang sakit.

Fidel menyebutkan sejak adanya JKN KIS ini, masyarakat Solok Selatan tidak khawatir lagi dengan biaya berobat yang mahal.

Seperti halnya pepatah adat "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing". Jadi adanya JKN KIS menolong banyak orang baik yang sakit dan sehat karena terjamin kesehatannya.

Jadi, masyarakat yang membayar iuran dapat membantu warga yang kurang mampu dengan sistem gotong royong.

"Kami mengajak organisasi sosial, seluruh lapisan masyarakat, perusahaan, swasta untuk ikut program JKN-KIS BPJS agar mendapatkan manfaatnya," ujarnya.

Dalam menjaga kesehatan masyarakat sekitar Pemerintah pun juga telah mengikutsertakan masyarakat kurang mampu ke dalam pelayanan JKN KIS dibawah tanggungan pemerintah, tanpa dipungut biaya.

"Jadi program JKN KIS tidak memberatkan dan menolong semua orang," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar