Sembilan tim nagari berebut jadi yang terbaik di Liga Nagari Nusantara

id sepakbola,bola,olahraga

Sembilan tim nagari berebut jadi yang terbaik di Liga Nagari Nusantara

Kesebelasan Nagari Kambang dan Lakitan pada laga pembukaan Liga Nagari Nusantara 2019 di Lengayang. (istimewa)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni membuka Liga Nagari Nusantara 2019 yang digelar di lapangan Sepakbola Telaga Harapan, Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, daerah setempat, Sabtu sore (5/10).

"Pada laga ini tim dari sembilan nagari di Lengayang akan unjuk kemampuan untuk menjadi yang terbaik," kata Bupati Hendrajoni usai membuka kegiatan tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan itu lahir atlet-atlet sepakbola asal kecamatan setempat, dan mampu berkiprah tidak hanya di tingkat kabupaten, namun juga provinsi hingga nasional.

"Saya atas nama pribadi dan kepala daerah mendukung penuh kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini bagian dari kebangkitan olahraga di Pesisir Selatan," katanya

Dirinya juga berharap kegiatan dilanjutkan tidak hanya di Lengayang namun juga di kecamatan lain di daerah setempat karena dinilai sarat akan dampak positif.

"Kegiatan ini jelas memiliki dampak positif, mulai dari tersedianya wadah bagi generasi muda dalam menampilkan bakatnya, meminimalkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba, memperkuat tali silaturahmi dan lain sebagainya," imbuh dia.

Sementara itu, Camat Lengayang, Zoni Eldo menyebutkan ke sembilan tim yang berlaga pada Liga Nagari Nusantara 2019 merupakan tim terbaik yang dimiliki masing-masing nagari.

"Sebelum bergabung ke tim saat ini, pihak nagari terlebih dahulu melakukan seleksi ketat, sehingga permainan tersaji akan berlangsung ketat dan menghibur," katanya lagi.

Pada laga perdana kesebelasan dari Nagari Kambang langsung unjuk kemahiran dalam mengolah sikukit bundar yang berhadapan dengan kesebelasan Nagari Lakitan, laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan kesebelasan Nagari Kambang.