Dorong kreativitas mahasiswa, LL Dikti Wilayah X gelar Entrepreneurship Award ketiga

id LL Dikti, wilayah X, gelar Entrepreneurship, Award tiga

Dorong kreativitas mahasiswa, LL Dikti Wilayah X gelar Entrepreneurship Award ketiga

LL Dikti wilayah X gelar rapat kepanitiaan persiapan kegiatan Entrepreneurship Award tiga, di kantor LL Dikti wilayah X Padang, Sumatera Barat.

Padang, (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X menggelar kegiatan Entrepreneurship Award (EA) yang ke tiga 2019 dalam rangka mendorong kreativitas mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Sekretaris LL Dikti Wilayah X Yandri di Padang, Jumat, mengatakan untuk pendaftaran Entrepreneurship Award tiga LL Dikti Wilayah X 2019 sudah ditutup pada 24 September 2019.

"Jumlah proposal mahasiswa yang sudah diterima dan masuk tahap penilaian reviewer sebanyak 623," kata dia.

Kegiatan tersebut diikuti 68 PTS untuk dua kategori yang dilombakan yakni kategori inovasi bisnis (usaha berjalan) dan kategori rencana bisnis.

"Kategori inovasi bisnis atau usaha berjalan diikuti sebanyak 76 peserta dan kategori rencana bisnis sebanyak 545 proposal," ujar dia.

Ia juga mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan EA di tahun ini meningkat pesat dari pelaksanaan EA pada tahun lalu.

"Alhamdulillah, jumlah peserta yang mengikuti EA di tahun ini meningkat sebanyak 623 proposal dibandingkan tahun lalu hanya 214 proposal mahasiswa dari dua kategori yang dilombakan.

Ia mengapresiasi animo mahasiswa PTS yang terdapat di empat provinsi tersebut dalam partisipasinya mengikuti EA ke tiga.

Ia juga mengatakan tahap penilaian sudah dimulai sejak 2 Oktober 2019 dan diperkirakan hasil penilaian proposal yang sudah dikumpulkan mahasiswa akan diumumkan pada 10 Oktober 2019.

"Final presentasi, pengumuman pemenang, dan penyerahan award akan dilaksanakan di Universitas Ibnu Sina Batam pada tanggal 25 Oktober 2019," sambung dia.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kepada nasib mahasiswa untuk menghadapi masa depan, yakni memberikan peluang mahasiswa membuka usaha agar tidak menganggur.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memotivasi dan mendorong kreativitas mahasiswa khususnya di kampus swasta memunculkan usaha yang juga bisa membuka lapangan kerja," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar