Gubernur: Jadikan Gebyar Pendidikan 2019 ajang promosi karya dan kreativitas siswa

id Gubernur Sumbar :, Gebyar Pendidikan 2019, ajang promosi karya, kreativitas siswa,berita pendidikan sumbar,berita padang,berita sumbar

Gubernur: Jadikan Gebyar Pendidikan 2019 ajang promosi karya dan kreativitas siswa

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan kegiatan Gebyar Pendidikan 2019 sebagai ajang promosi karya dan kreativitas siswa 

Padang, (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan kegiatan Gebyar Pendidikan 2019 dapat memberikan peluang besar bagi para siswa dan siswi tingkat SMA, SMK dan SLB se-Sumatera Barat dalam mempromosikan karya dan kreativitas mereka.

"Selain itu, para peserta juga dapat termotivasi dan mengasah kemampuan mereka dalam mengikuti lomba-lomba yang dihadirkan oleh panitia," ujarnya di Padang, Jumat.

Selanjutnya, Irwan Prayitno juga mengapresiasi terkait tempat kegiatan Gebyar Pendidikan kali ini yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan masyarakat di Padang, Sumatera Barat.

"Tentunya akan berdampak pada jumlah kunjungan, sehingga pesan-pesan pendidikan dan karya-karya yang dihadirkan oleh siswa juga sampai ke masyarakat luas," sambung dia.

Ia berharap ke depannya kegiatan tersebut lebih meriah lagi dari hari ini dan jenis perlombaannya juga ditingkatkan.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri menyatakan tahun ini merupakan tahun pertama kalinya turun ke luar area Dinas Pendidikan Sumbar.

"Biasanya kegiatan ini hanya diadakan di kantor Dinas Pendidikan Sumbar," katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan Gebyar Pendidikan 2019 tersebut mengangkat tema tentang mewujudkan generasi millenial yang kreatif dan berinovasi menuju Sumber Daya Manusia yang unggul Indonesia Maju.

Pada kegiatan tersebut terdapat tujuh perlombaan yang akan dilombakan yakni lomba karya inovasi, lomba sains, lomba pameran terbaik, lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lomba fotografi, lomba menulis berita, dan terakhir lomba kuis, lomba olah raga.

"Dari tujuh lomba yang diadakan, ada lomba terbaru yakni lomba fotografi dan jurnalis atau menulis berita," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan itu diselenggarakan mulai 4 hingga 6 Oktober 2019 dengan menghadirkan berbagai macam rangkaian kegiatan seperti bazar, pameran, perlombaan dan seminar. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar