Ombudsman buka layanan pengaduan di Transmart Padang

id berita padang, berita sumbar, berita terkini,ombudsman wikipedia,sejarah ombudsman,ombudsman karir,pengaduan ombudsman,cara kerja ombudsman

Ombudsman buka layanan pengaduan di Transmart Padang

Kepala Ombudsman perwakilan Sumbar Yefri Heriani (ANTARA/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Ombudsman RI Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Barat membuka layanan konsultasi dan pengaduan pelayanan publik di di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Padang yaitu Transmart pada 4 -6 Oktober 2019.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar Yefri Heriani di Padang, Jumat mengatakan kehadiran di Transmart merupakan rangkaian kegiatan penerimaan verifikasi laporan masyarakat di lapangan.

Sebelumnya kami telah membukanya di Payakumbuh, kami buka di Badan Pertanahan, Samsat dan Polres, ujar dia.

Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik yang bertugas menerima, memeriksa dan menyelesaikan pengaduan masyarakat.

Ombudsman juga memiliki tugas dalam melakukan investigasi atas prakarsa sendiri terkait maladministrasi pelayanan publik.

"Masyarakat dapat memberikan informasi ke petugas, kantor-kantor mana saja di kota Padang yang berpotensi adanya maladministrasi, nanti akan kami kunjungi dan membuka stand layanan di sana," kata dia.

Selain itu pada 13 Oktober 2019 pihaknya juga akan membuka stand pengaduan pelayanan publik di halaman parkir selatan GOR Agus Salim Padang dalam rangka Pekan Pelayanan Publik Bebas Maladministrasi yang akan dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Gubernur Sumatera Barat, Kapolda dan Forkompinda lainnya.

Kegiatan Ombudsman Sumbar di Transmart Padang merupakan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan Gebyar Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang ke-7 atau yang ke tiga kalinya diadakan semenjak kewenangan pengelolaan SMA, SMK dan SLB dialihkan ke Provinsi, ujar Adib

Kegiatan Gebyar Pendidikan akan melombakan karya inovasi, lomba sains, lomba pameran terbaik, lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lomba fotografi, lomba menulis berita dan lomba olahraga.