Wakaf 1000 Hafidz jilid empat Tanah Datar datangkan Ustaz Yusuf Mansyur

id Yusuf Mansyur ,Waqaf 1000 hafidz,Berita Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi

Wakaf 1000 Hafidz jilid empat Tanah Datar datangkan Ustaz Yusuf Mansyur

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (Antara/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, bakal mendatangkan penceramah kondang ustaz Yusuf Mansyur pada pergelaran wakaf 1000 hafidz jilid empat yang akan digelar di Istano Basa Pagaruyung Minggu, 13/10.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar Kamis, mengatakan program 1000 hafidz merupakan program unggulan pemerintah setempat dalam mencetak anak-nak yang islami dan mengenal Al Quran.

Ia mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar untuk menghadiri acara tersebut dalam upaya menguatkan niat dan gerakan menuju Kabupaten Tahfiz.

"Mari kita hadiri dan sukseskan Waqaf 1000 hafidz yang ke empat, Insya Allah akan dilaksanakan pada Minggu 13 Oktober mulai pukul 08.00 WIB pagi di Istano Basa Pagaruyung," katanya.

Ia mengatakan dalam menggelorakan syiar agama dan membantu terwujudnya visi pemerintah daerah menuju Tanah Datar madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai Adat Basandi Syara’-Syara’ Basandi Kitabullah pihaknya juga memberikan penghargaan kepada peserta dengan hafalan terbanyak.

Yakni memberangkatkan umrah dan memberikan penghargaan studi banding internasional bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Selain itu pihaknya juga mengajak kepada warga setempat untuk hadir dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansur da’i sekaligus motivator tahfiz pda acara tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Tanah Datar Afrizon mengatakan program 1000 hafidz adalah penghargaan yang di Erika sekaligus untuk memotivasi generasi muda dalam menghafal Al Quran.

Ia juga mengatakan untuk perhelatan program 1000 hafidz tahun ini pihaknya akan mendatangkan penceramah ko dang KH Yusuf Mansyur da’i sekaligus motivator tahfiz.

"Ya kita akan mendatangkan penceramah Ustaz Yusuf Mansyur untuk program 1000 hafidz tahun ini, Insya Allah untuk tahun depan Ustadz Adi Hidayat akan kita datangkan," katanya.