Padang Panjang terima penghargaan Pembina Proklim

id Proklim,Penghargaan Proklim,Kementerian LHK,berita padang panjang

Padang Panjang terima penghargaan Pembina Proklim

Kepala Dinas Perkim LH Padang Panjang saat menerima penghargaan Pembina Proklim dari Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumaatera Barat menerima penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada kepala daerah Padang Panjang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup setempat Wita Desi Susanti di Jakarta dalam acara Festival Iklim, Rabu.

Padang Panjang merupakan satu dari 44 daerah yang mendapatkan penghargaan Pembina Proklim 2019.

Penghargaan itu merupakan apresiasi pemerintah terhadap daerah yang telah melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk program kampung iklim (Proklim).

Proklim dinilai sebagai sebuah upaya nyata kontribusi pemerintah daerah dalam pengendalian perubahan iklim.

Wita menerangkan Padang Panjang pada 2019 telah membina dua kampung iklim yaitu di Kelurahan Ekor Lubuk dan Pasar Usang.

Penghargaan tersebut ia persembahkan untuk warga daerah itu karena telah berpartisipasi melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

"Upaya itu merupakan usaha bersama kita dalam menjaga dan merawat bumi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar