Dortmund perlihatkan kualitas saat atasi Slavia di Stadion Sinobo

id dortmund,slavia praha,stanislav tecl,liga champions,klasemen liga champions

Dortmund perlihatkan kualitas saat atasi Slavia di Stadion Sinobo

Penyerang Slavia Praha Stanislav Tecl (kiri) berusaha mengendalikan bola di bawah kawalan ketat gelandang Borussia Dortmund Axel Witsel dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Rabu (2/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David W. Cerny)

Jakarta (ANTARA) - Kemampuan memanfaatkan peluang menjadi pembeda Borussia Dortmund dari Slavia Praha, yang mereka kalahkan 2-0 dalam laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Rabu setempat (Kamis WIB).

"Saya pikir kedua tim punya jumlah peluang yang sama, jika kami bisa memanfaatkan kesempatan yang kami miliki, hasil pertandingan ini akan berbeda," kata penyerang Slavia Stanislav Tecl dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Namun, Dortmund memperlihatkan kualitas mereka dan memanfaatkan dua dari tiga peluang berbahaya yang mereka punya," ujarnya menambahkan.

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan Dortmund melepaskan sembilan percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran, namun bisa mencetak dua gol.

Sebaliknya Slavia sebetulnya lebih agresif dalam melancarkan serangan dengan melepaskan 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun gagal mencetak satu gol pun.

Salah satu peluang Slavia diperoleh Tecl sendiri pada menit ke-52, kala ia berhasil mengejar umpan terobosan dari Petr Sevcik, namun saat berhadapan dengan kiper Roman Buerki upaya penyelesaiannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

"Saya sangat menyesal gagal memanfaatkan peluang yang saya miliki," kata Tecl.

"Saya berlari menuju gawang dan ingin mengarahkan bola ke dekat tiang, namun tak berhasil."

Akibat kekalahan itu, Slavia yang punya satu poin untuk sementara turun ke urutan kedua digusur Dortmund (4), namun posisinya bisa lebih buruk lagi tergantung hasil pertandingan lain antara Barcelona (1) kontra Inter Milan (1) yang baru dilangsungkan.