Pewarta Antara Biro Sumbar Raih Juara III Anugerah Pewarta Wisata Indonesia 2019

id berita padang, Berita sumbar, berita terkini, anugerah pewarta pariwisa indonesia,wisata pantai di padang,tempat wisata di padang pariaman,tempat wisa

Pewarta Antara Biro Sumbar Raih Juara III Anugerah Pewarta Wisata Indonesia 2019

Anugerah Pewarta Pariwisata Indonesia (APWI) 2019 (Antara)

Padang (ANTARA) - Pewarta Antara Biro Sumatera Barat Miko Elfisha meraih peringkat III dalam kompetisi Anugerah Pewarta Pariwisata Indonesia (APWI) 2019 kategori media online yang digelar Kementerian Pariwisata RI.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah berupa piagam, piala dan uang tunai diserahkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta Rabu.

Miko yang menulis karya jurnalistik berjudul "Mengincar Wisatawan Milenial dengan Warisan Dunia" mengatakan penghargaan yang disabet merupakan sebuah motivasi untuk bisa terus berkarya secara pribadi, juga untuk bangsa dan negara dalam kerangka kantor berita Indonesia.

Dalam APWI 2019, masuk sejumlah karya dari beberapa kategori masing-masing 40 karya artikel media cetak koran, 28 karya majalah, blog 92 karya, dan media online 117 karya. Lalu ada kategori khusus sebanyak 79 karya dan 73 tayangan televisi.

Terdapat enam kategori yang dilombakan dalam APWI ke-16 tahun ini, yaitu blog, media online, media cetak koran, media cetak majalah, media televisi, destinasi super prioritas, dan kategori best of the best.

Dewan juri terdiri dari elemen Kemenpar dan beberapa pihak pendukung seperti digital tiket.com dan Good News From Indonesia.

APWI adalah acara tahunan yang digelar Kemenpar RI sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi para jurnalis dalam memberitakan sektor pariwisata Tanah Air. Gelaran APWI 2019 merupakan kali ke-16 setelah perhelatan perdana yang digelar tahun 2003.(*)