Dandrem Wirabraja: jangan percaya berita simpang siur, utamakan keselamatan bangsa

id Danrem Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,TMMD,Berita Solok Selatan,Berita Sumbar

Dandrem Wirabraja: jangan percaya berita simpang siur, utamakan keselamatan bangsa

Dandrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (kiri) Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria (tengah) dan Dandim 0309 Solok Letkol Priyo Iswahyudi foto bersama usai upacara pembukaan TMMD/N, Rabu. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro,  (ANTARA) - Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengajak semua pihak lebih mengutamakan kepentingan bangsa.

"Dengan banyaknya informasi yang simpang siur sekarang, diharapkan semua pihak tidak terhasut dan lebih mengutamakan keselamatan bangsa," katanya usai upacara pembukaan TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0309 Solok, di Bidar Alam, Rabu.

Ia mengatakan, TNI akan berusaha menengahi dan mempersatukan bangsa karena keadaan sekarang banyak informasi simpang siur.

Pihaknya mengajak semua pihak tidak mengedepankan kepentingan egois dan lebih mengutamakan keselamatan bangsa.

Upacara pembukaan TMMD ke 106 ini, pihaknya menurunkan 122 TNI dibantu polri 10 orang dan penyuluh yang bertugas satu bulan kedepan.

Sasaran fisik yang dilaksanakan selama TMMD yaitu pembukaan jalan baru sepanjang enam kilometer dengan lebar empat meter serta pengerasan jalan dua kilometer.

Selain itu juga ada pemasangan gorong-gorong di 11 titik yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan.

Sedangkan dari segi non fisik, katanya, pihaknya melakukan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, sosialisasi pendidikan, khamtibmas, narkoba dan KDRT.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan bagi yang belum terakomodir oleh TMMD/N akan dialikasikan pada APBD.

"Yang belum tersentuh oleh TMMN/D nanti akan kami alokasikan melalui APBD Kabupaten,"ujarnya.

Wali Nagari Padang Limau Sundai Ali Musar, mengatakan dengan pembukaan jalan ini akan membuka akses bagi masyarakat Lubuak Ulang Aling Selatan yang selama ini belum memiliki jalan darat.

"Dengan terbukanya akses ini maka masyarakat dari Lubuak Ulang Aling Selatan hanya butuh setengah jam ke pusat pemerintahan Kabupaten," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar