TMMD akan buka jalan baru sepanjang enam kilometer di Solok Selatan

id Muzni Zakaria,TMMD,solok selatan,berita sumbar

TMMD akan buka jalan baru sepanjang enam kilometer di Solok Selatan

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (empat kiri)  foto bersama dengan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria (dua kiri) beserta ketua DPRD setempat Zigo Rolanda (kanan) dan forkopimda usai upacara pembukaan TMMD, di lapangan sepak bola Bidar Alam, Rabu. (Antara/Erik)

Padang Aro, (ANTARA) - Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meminta program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa mencapai progressesuai batas yang sudah ditentukan.

"Kita tahu batas waktu dan harus bisa manajemen waktu sehingga bisa mencapai progres sesuai batas waktu yang sudah ditentukan," katanya usai upacara pembukaan TMMDke 106 di wilayah Kodim 0309 Solok, di Bidar Alam, Rabu.

Selain itu katanya, TNI yang bekerja di lapangan harus bisa menjelaskan sasaran tidak tertulis di lapangan.

Kemudian pembangunan ini jangan sampai ada yang berpandangan negatif, serta TNI yang bekerja di lapangan selalu jaga kesehatan.

Sementara Komandan Kodim 0309 Solok Letkol ARH Priyo Iswahyudimengatakan padaTMMD ke 106 ini pihaknya menurunkan 122 TNI dibantu polri 10 orang dan penyuluh.

Dia mengatakan, sasaran fisik yang dilaksanakan selama TMMD yaitu pembukaan jalan baru sepanjang enam kilometer dengan lebar empat meter serta pengerasan jalan dua kilometer.

Selain itu juga ada pemasangan gorong-gorong di 11 titik yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan.

Sedangkan dari segi non fisik katanya, pihaknya melakukan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, sosialisasi pendidikan, khamtibmas, narkoba dan KDRT.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, TMMD merupakan program bhakti TNI yang bekerja sama dengan berbagai pihak dengan tujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

"Sasaran TNI adalah daerah terisolir, terluar maupun yang terkena bencana dan mengupayakan percepatan akselerasi pembangunan," ujarnya.

Untuk TMMD ke 106 di Solok Selatan dilaksanakan di Nagari Padang Limau Sundai, dan salah satu sasarannya membuka jalur ke daerah terisolir yaitu Talantam.

"TMMDsangat membantu pemerintah dalam membantu akselerasi di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia berharap program TTMD yang dilaksanakan mencapai hasil maksimal demi kesejahteraan rakyat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar