Upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung khidmat

id Hari Kesaktian Pancasila,Berita Padang Panjang,Berita Sumbar

Upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung khidmat

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancaasila di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berlangsung khidmat, Selasa, di Lapangan Anas Karim.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dan turut dihadiri oleh ASN, TNI/Polri, Forkopimda, pejabat di Pemkot Padang Panjang dan pelajar daerah setempat.

Fadly mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan menjadi momentum untuk lebih mendalami makna dan nilai-nilai Pancasila terutama bagi generasi muda.

Nilai-nilai itu dimaknai sebagai sumber kekuatan dan energi untuk membangun kembali jati diri bangsa dan mendorong agar dilakukan perubahan lebih baik.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

"Ideologi Pancasila merupakan ideologi yang sesuai di tengah keragaman suku bangsa. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hendaknya makin mempererat tali persaudaraan dalam bingkai NKRI," katanya