PMI Solok Selatan apresiasi donor darah yang digelar PT Supreme Energy Muaralabuh

id donor darah,berita solok selatan,berita sumbar

PMI Solok Selatan apresiasi donor darah yang digelar PT Supreme Energy Muaralabuh

Ketua PMI Solok Selatan Abdul Rahman (tengah) saat melihat langsung kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT Supreme Energy Muaralabuh. (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan PT Supreme Energy Muaralabuh yang mengumpulkan 131 kantong darah.

"Selama kegiatan donor darah yang kami laksanakan di Solok Selatan ini capain paling banyak, dan kami sangat mengapresiasi pihak perusahaan," kata Ketua PMI Solok Selatan Abdul Rahman didampingi Sekretaris PMI Orizadi Padang Aro, Senin.

Dia berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT Supreme Energy Muaralabuh bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya untuk memenuhi kebutuhan darah di Solok Selatan.

Di Solok Selatan katanya, ada beberapa perusahaan besar dengan jumlah pekerja banyak dan diharapkan bisa bekerjasama dalam membantu memenuhi kebutuhan darah.

"Harapan kami perusahaan di Solok Selatan bisa berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah dan kami juga siap untuk mendatangi lokasinya," ujarnya.

Menurutnya Supreme Energy merupakan mitra strategis bagi PMI untuk memenuhi kebutuhan darah sebab sekarang ini ada sekitar dua ribuan pekerja disini.

"Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut terus sehingga kebutuhan darah di Solok Selatan bisa terisi," ujarnya.

Saat ini, katanya, banyak masyarakat yang bertarung antara hidup dan mati di berbagai rumah sakit dan mereka membutuhkan darah.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, katanya, membutuhkan sekitar 300 kantong darah sebulan sementara PMI baru bisa menyediakan 300 kantong setahun sehingga masih harus disuplai dari Provinsi.

PT Supreme Energy Muaralabuh yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPb) di Kabupaten Solok Selatan, menggelar kegiatan sosial donor darah di lokasi proyek dalam memperingati hari ulang tahun pertambangan dan energi ke 74 pada Selasa 24/9 dilokasi proyek. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar