Sejumlah kegiatan meriahkan peringatan HUT ke-74 PT KAI Sumbar

id KAI Divre II Sumbar,HUT KAI 74,cara pesan tiket kereta api, berita padang, berita sumbar,jadwal keberangkatan kereta api,daftar harga tiket kereta api

Sejumlah kegiatan meriahkan peringatan HUT ke-74 PT KAI Sumbar

Kepala PT KAI Divre II Sumbar, Insan Kesuma (ANTARA/Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka merayakan HUT Ke-74 KAI di daerah itu.

"Hari ini kami menggelar kegiatan jalan santai dan Kesenian Irama Minang (KIM) di Stasiun Padang, ini adalah rangkaian penutup kegiatan HUT KAI yang ke-74 di Sumbar," kata Kepala PT KAI Divre II Sumbar Insan Kesuma di Padang, Minggu.

Dalam rangkaian HUT KAI yang jatuh pada 28 September 2019, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan lain, dimulai dengan donor darah di Stasiun Padang dan "talkshow" seputar Perkeretaapian Divre II, Jumat (27/9).

Selain itu, berbagai perlombaan antarunit Divre II, di antaranya lomba tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan panjat pinang.

Sebagai wujud syukur, Divre II Sumbar juga melaksanakan tasyakuran dan doa bersama dengan mengundang pihak Yayasan Panti Asuhan An-Nisa Kota Padang.

Insan menambahkan HUT KAI serentak dilaksanakan di berbagai divre di Indonesia dengan mengusung "tagline" bahwa "KAI Bersatu Indonesia Maju".

Ia mengatakan peringatan HUT tersebut, dapat menjadikan perkeretapian yang jauh lebih baik lagi pada mada mendatang.

Salah satu kado bagi masyarakat Sumbar dalam rangka HUT tersebut, pihaknya menambah jadwal perjalanan kereta api perintis Lembah Anai tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM)-Kayu Tanam atau sebaliknya menjadi enam kali yang sebelumnya hanya empat kali.

Ia mengatakan peningkatan frekuensi kereta api Lembah Anai tersebut dapat menambah okupansi jumlah penumpang kereta api di wilayah Divre II Sumbar dan bagian dari peningkatan pelayanan.

Dalam peningkatan pelayanan kepada pengguna kereta api di Sumbar, pihaknya juga sudah memberlakukan pembelian dan pemesanan tiket kereta api lokal dengan menggunakan aplikasi KAI Access.

"Ini salah satu cara untuk memudahkan para pengguna kereta api atau penumpang mendapat tiket. Tiket bisa dipesan tujuh hari sebelum keberangkatan," katanya.