PFI Padang selenggarakan pameran foto kebencaanaan Peringati 10 Tahun Gempa Sumbar

id berita padang, berita sumbar, berita terkini, gempa padang,gempa sumbar,gempa padang 2009,gempa padang barusan, gempa mentawai hari ini,gempa hari ini

PFI  Padang selenggarakan pameran foto kebencaanaan  Peringati 10 Tahun Gempa Sumbar

Persiapan pameran foto oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang, untuk memperingati sepuluh tahun gempa daerah setempat pada 30 September. Pameran akan berlangsung Senin (30/9) (Antara/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan mengadakan pameran foto untuk memperingati sepuluh tahun gempa daerah setempat pada 30 September 2019.

"Kegiatan ini berawal dari komunikasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar, kami diajak berpartisipasi untuk memperingati sepuluh tahun gempa Sumbar dengan menampilkan karya foto terbaik," kata Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Arif Pribadi, di Padang, Minggu.

Ia mengatakan dalam pameran akan ditampilkan puluhan karya foto tentang peristiwa gempa yang mengguncang pada 2009.

Namun demikian menurut Arif pameran tersebut tidak hanya menampilkan saat peristiwa saja, namun juga foto pascabenca berikut upaya pembangunannya.

"Dengan begitu akan disajikan secara visual tentang rasa optimistis serta upaya untuk bangkit dari kejadian bencana hingga setelahnya," katanya yang merupakan pewarta foto Antara.

Pameran foto itu dipusatkan di Hotel Grand Inna Muara pada Senin (30/9), mulai pukul 08.00 WIB, hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Salah satu karya yang akan dipamerkan adalah foto yang pernah memenangi Adinegoro milik Muhammad Fitrah, yang dulu merupakan pewarta foto Harian Singgalang, lalu karya pewarta foto Antara Iggoy El Fitra, dan lainnya.

Pameran foto itu terbuka untuk umum dan masyarakat bisa melihat langsung foto-foto terbaik milik pewarta foto.

Pada bagian lain, gempa Bumi Sumatera Barat 2009 adalah salah satu bencana besar yang terjadi pada 30 September, dengan kekuatan 7,6 Skala Richter.