Akan bebas November mendatang, FS kembali ditangkap karena narkoba

id Polres Agam,Peredaran Narkoba di Agam,Napi Terjerat Narkoba,Rutan Maninjau

Akan bebas November mendatang, FS kembali ditangkap karena narkoba

FS (20) narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Maninjau yang ditangkap anggota Polres Agam, Sabtu (28/9). (Dok Polres Agam)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat berhasil menangkap FS (20) narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Maninjau yang diduga menyimpan narkotika golongan satu jenis sabu-sabu di saku celananya, Sabtu (28/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Iptu Elvis Susilo di Lubukbasung, Minggu, mengatakan narapidana kasus pencurian yang divonis 1,5 tahun dan rencananya bebas November 2019, telah diamankan di Mapolres Agam untuk proses selanjutnya.

"Kami juga mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil sabu-sabu, satu kaca pirek warna bening dan lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, penangkapan warga Peparangan, Jorong Sidang Tangah, Nagari Matur Mudiak, Kecaatan Matur, Agam itu berawal dari petugas Rutan curiga atas gerak gerik tersangka.

Kemudian petugas Rutan Maninjau melaporkan ke Satresnar Polres Agam. Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Agam bersama anggota Polsek Tanjungraya ke lokasi untuk melakukan penggeledahan badan FS.

Saat penggeledahan di saku celana sebelah kanan, ditemukan satu paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik di dalam kotak rokok.

"Tersangka mengakui sabu-sabu itu milknya dan FS diamankan ke Polsek Tanjungraya," katanya.

Setelah itu, anggota Ops Sat Narkoba Polres Agam langsung melakukan pengembangan kasus tersebut.

Dari keterangan tersangka, tambahnya, sabu-sabu itu didapatnya dari R yang merupakan mantan narapidana Rutan Maninjau. R baru bebas pada Sabtu (28/9) sekira pukul 09.00 WIB.

Mendapat keterangan dari tersangka, anggota langsung menuju rumah R di Sungai Batang, Kecamatan Tanjungraya.

"R tidak ada di rumahnya dan sampai saat ini belum ditemukan," katanya.

Atas perbuatanya, tersangka diancam Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 111 ayat 1 Jo Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar