Korem 032 Wirabraja buka ruang ekspresi bagi penyanyi jalanan

id penyanyi jalanan,Korem wirabraja

Korem 032 Wirabraja buka ruang ekspresi bagi penyanyi jalanan

Salah satu tim penyanyi jalanan sedang unjuk kebolehan. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Padang (ANTARA) - Korem 032 Wirabraja memberikan ruang bagi penyanyi jalanan untuk berekspresi melalui kompetisi yang digelar di Lapangan Imam Bonjol, Padang 25-27 September 2019 dalam rangkaian HUT ke-74 TNI.

Sebanyak 210 peserta tim dan perorangan unjuk kebolehan memainkan berbagai alat musik serta tarik suara dalam lomba tersebut.

Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melalui Kasiter Rem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo di Padang, Kamis mengatakan Lomba Penyanyi Jalanan itu sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan TNI kepada generasi muda dalam hal budaya.

"Itu sekaligus sebagai wadah untuk mempersatukan para pemusik jalanan serta upaya memberikan ruang kreatif dalam mengaktualisasikan potensi di bidang seni di Sumbar, disamping sarana silaturahmi sesama anak bangsa," katanya.

Ia menambahkan pembinaan anak jalanan melalui kegiatan yang bersifat positif merupakan tanggung jawab bersama yang tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja.

Semua komponen harus berpartisipasi menyelamatkan masa depan generasi muda dari berbagai pengaruh buruk yang merusak mental dan kepribadiannya.

“Korem 032/Wirabraja tetap mewadahi anak-anak tersebut dengan membuka ruang komunikasi yang lebih intens sehingga kelanjutannya mereka tetap bisa berkarya, mengasah kemampuan melalui inovasi dan kreasi," katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Ferizal mengatakan Lomba Penyanyi Jalanan tersebut sejalan dengan program dari pemerintah Kota Padang dalam membangun dan mewadahi bakat kemampuan para generasi muda.

“Pemerintah Kota Padang sangat mendukung terhadap program program TNI yang telah dilaksanakan selama ini dan semoga TNI semakin sukses, semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Hadir dalam acara ini perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumbar, Kadis Perdagangan Padang, GM Hotel Inna Padang, Kepala Bank BNI Padang, perwakilan Danlanud Sutan Sjahrir, para Kasi Korem, Kabalak Jajaran Korem 032, dan Ketua Persit Koorcabrem 032.