Kementerian PU-PR serahkan aset miliaran rupiah ke Pesisir Selatan

id Kementerian PUPR

Kementerian PU-PR serahkan aset miliaran rupiah ke Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni (tiga kiri) bersama sejumlah pejabat daerah dan pusat usai penandatanganan akte hibah barang milik negara di Jakarta. (ist) (ANTARA/Istimewa)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyerahkan aset senilai miliaran rupiah ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat di Jakarta, Rabu.

Penyerahan aset tersebut ditandai dengan ditandatanganinya akte hibah barang milik negara antara Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dannis Hidayat Sumadilaga dengan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

"Aset yang diserahkan pemerintah pusat mulai dari

jalan desa di kawasan Minapolitan di Kecamatan Koto XI Tarusan, senilai Rp2,3 miliar," kata Bupati Hendrajoni dihubungi di Painan, Rabu.

Berikutnya, jelas dia, satu unit whell eacavator attacment senilai Rp1,079 miliar, serta satu unit bulldozer senilai Rp2,1 milyar.

"Saya atas nama pribadi dan Bupati Pesisir Selatan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian besar," imbuhnya.

Kedua alat berat tersebut kedepan akan dimanfaatkan untuk operasional Tempat Pembuangan Sampah di Gunung Bungkuk Lumpo.

"Penyerahan aset merupakan proses administrasi yang harus dilakukan agar kepemilikan barang jelas secara hukum," tambahnya.

Sebelumnya pada Kamis (19/9) Kementerian PU-PR juga menyerahkan aset berupa 20 unit rumah ke Pesisir Selatan senilai Rp3,065 Miliar.

20 unit rumah khusus tersebut telah dibangun di Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas pada 2018.