Polisi halau mahasiswa dari Gedung DPR/MPR RI hingga ke GBK

id Demo DPR,Mahasiswa bergerak

Polisi halau mahasiswa dari Gedung DPR/MPR RI hingga ke GBK

Mahasiswa berhamburan masuk ke dalam area Stadion Gelora Bung Karno usai berdemonstrasi di Gedung DPR/MPR RI, Selasa (24/9/2019). (Asep Firmansyah)

Jakarta, (ANTARA) - Polisi menghalau peserta demo mahasiswa yang berdemonstrasi dari Gedung DPR/MPR RI hingga memenuhi kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa sore.

Pantauan Antara di lokasi menyebutkan, massa yang sebelumnya menjauh dari depan gedung DPR/MPR, kemudian berkerumun di Jalan Gerbang Pemuda tepatnya sepanjang TVRI hingga Kemenpora.

Keberadaan mereka di Jalan Gerbang Pemuda itu, untuk mengumpulkan teman-teman se-almamater yang terpisah usai kericuhan di DPR/MPR.

Bahkan petugas keamanan dari GBK mengizinkan khusus para mahasiswi untuk memasuki kawasan tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Juga, sebagai bentuk evakuasi bagi mahasiswi yang membutuhkan perawatan.

Ketika mengevakuasi mahasiswi masuk ke dalam GBK, terdengar letupan yang disertai asap dari gas air mata di arah jembatan layang dekat Jakarta Convention Center (JCC).

Seketika para mahasiswa yang berada di Jalan Gerbang Pemuda langsung berlarian dan masuk ke arah area kawasan Gelora Bung Karno, hingga suasana menjadi kacau.

Hingga pukul 18.00 WIB, kawasan GBK masih terus dipenuhi mahasiswa yang menyelamatkan diri. Karena kondisi sangat kacau saat menyelamatkan diri, banyak di antara mahasiswi yang diangkut melalui ambulan maupun kendaraan masyarakat sipil di sekitar GBK. (*)