Supreme Energy gelar donor darah di lokasi proyek

id Donor Darah,Supreme Energy,PMI Solok Selatan,Berita Solok Selatan

Supreme Energy gelar donor darah di lokasi proyek

Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman (tengah) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Novirman dan Site Support Manager PT Supreme Energy Muaralabuh Yulnofrins Napilus menyaksikan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh perusahaan tersebut, Selasa. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - PT Supreme Energy Muaralabuh yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPb) di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menggelar kegiatan sosial donor darah di lokasi proyek dalam memperingati hari ulang tahun pertambangan dan energi ke 74.

Projek Manager PT Supreme Energy Muaralabuh Wahyu Mulyana, di Padang Aro, Selasa, mengatakan meskipun tahapan pekerjaan saat ini sangat ketat tetapi masih bisa melaksanakan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami di sini masih bagian dari masyarakat sehingga menyempatkan diri menggelar donor darah walaupun ditengah ketatnya pekerjaan dan mungkin saja suatu saat nanti kami yang membutuhkan darah," ujarnya.

Sedangkan untuk masyarakat yang membutuhkan golongan darah langka, katanya, bisa berkoordinasi dengan dirinya.

"Saya juga memiliki golongan darah langka yaitu O negatif dan bagi masyarakat yang membutuhkan saya siap mendonorkan," katanya.

Plan Manager PT Supreme Energy Muaralaboh Yosa Jamal menambahkan, donor darah merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Sekarang, katanya, ada karyawan dari tiga perusahaan yang akan mendonorkan darah yaitu Sumitomo, Supreme dan Rekind.

"Biasanya hari ini kami melaksanakan sosialisasi safety kepada pekerja tetapi hari ini diganti dengan kegiatan sosial donor darah," katanya.

Wakil Bupati Solok Selatan yang sekaligus Ketua PMI Solok Selatan Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada PT Supreme Energy Muaralabuh yang sudah menggelar kegiatan sosial donor darah.

Menurutnya Supreme Energy merupakan mitra strategis bagi PMI untuk memenuhi kebutuhan darah sebab sekarang ini ada sekitar dua ribuan pekerja disini.

"Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut terus sehingga kebutuhan darah di Solok Selatan bisa terisi," ujarnya.

Saat ini, katanya, banyak masyarakat yang bertarung antara hidup dan mati di berbagai rumah sakit dan mereka membutuhkan darah.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, katanya, membutuhkan sekitar 300 kantong darah sebulan sementara PMI baru bisa menyediakan 300 kantong setahun sehingga masih harus disuplai dari Provinsi.

Hadir Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan, Asisten I Setdakab Solok Selatan Fidel Efendi, Kepala Dinas Kesehatan Novirman.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar