Turun ke jalan, Hendrajoni pimpin langsung pembagian masker

id Hendrajoni,Kabut Asap,Dampak Kabut Asam,Manfaat Masker,Pembagian Masker

Turun ke jalan, Hendrajoni pimpin langsung pembagian masker

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni membagikan masker ke pengendara. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni bersama dengan pejabat daerah membagikan 5.000 masker ke sejumlah pengendara di daerah setempat, Senin (24/9) sore.

"Pembagian masker ini kami lakukan untuk mengantisipasi dampak kabut asap ke pengendara, hari ini kami membagikan 5.000 masker," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di sela-sela kegiatan itu.

Selain itu, tambahnya pembagian masker juga merupakan bagian dari sosialisasi agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan.

Kabut asap, kata dia, sebaiknya diantisipasi sedini mungkin dengan mengenakan masker terutama pada saat beraktivitas di luar ruangan.

"Memang dampaknya tidak terjadi secara langsung namun jika kita mengabaikan kabut asap bisa menimbulkan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA," katanya lagi.

ISPA dapat menyebabkan pilek, batuk, dan disertai dengan demam, ISPA bisa dialami oleh siapa saja baik anak-anak, orang dewasa hingga lanjut usia.

Menurutnya kabut asap sejak hari Senin (24/9) memang agak pekat dibanding beberapa hari terakhir dan masyarakat perlu mengantisipasinya.