Baznas Kabupaten Solok berikan bantuan perbaikan RTLH untuk guru di Tigo Lurah

id Bantuan rumah

Baznas Kabupaten Solok berikan bantuan perbaikan RTLH untuk guru di Tigo Lurah

Baznas Kabupaten Solok dan Wabup Solok Yulfadri Nurdin saat memberikan dan meresmikan bantuan rumah untuk guru di Nagari Sumiso, Tigo Lurah, Sabtu malam (21/9). (ANTARA SUMBAR/ist)

Arosuka (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok, Sumatera Barat memberikan bantuan rumah untuk guru yang mengajar di Jorong Tigo Jangko, Nagari Sumiso, Kecamatan Tigo Lurah.

"Bantuan dari Baznas untuk rumah guru ini senilai Rp25 juta. Sebab guru yang mengajar biasanya menumpang di rumah penduduk dan sekolah. Jadi sekarang lebih mudah bagi guru-guru rantau yang mengajar di Tigo Lurah ini," kata Perwakilan Baznas setempat Syahrul Ramadhan, di Sumiso, Sabtu malam (21/9).

Sebelumnya, beberapa guru dari Sijunjung tinggal di rumah penduduk. Dengan adanya bantuan rumah untuk guru ini mereka akan lebih nyaman dan tenang mengajar di Kecamatan Tigo Lurah.

Selain itu, Baznas juga memberikan bantuan zakat untuk pendidikan senilai Rp 500.000 untuk 15 Orang. Kemudian bantuan Konsumtif Rp 500.000 untuk 16 orang. Lalu bantuan untuk Fisabillillah senilaiRp 350.000 untuk dua orang.

"Jadi total keseluruhan bantuan dari Baznas sebanyak Rp 41.200.000 untuk yang membutuhkan di Sumiso ini," ujarnya.

Ia juga berterima kasih ke masyarakat dan Kepala Jorong Tigo Jangko yang sudah menerima kedatangan mereka dengan baik di sini

"Kami harap bantuan dan sekaligus peresmian rumah untuk guru di jorong Tigo jangko ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin mengatakan semoga Jorong Tigo Jangko yang sudah mendapatkan kepercayaan dari Baznas untuk menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik.

Yulfadri juga mengapresiasi Baznas yang telah berinisiatif membantu Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai bentuk bantuan zakat.

Ia menyebutkan mengenai akses jalan ke Sumiso yang masih sangat memprihatinkan dan juga jaraknya yang sangat jauh menjadi kendala pemerintah yang memiliki keterbatasan anggaran untuk memperbaikinya.

"Tapi akan kami ajukan juga meminta bantuan dari APBN pusat," ujarnya.

Sementara itu, untuk pengadaan air bersih dan perbaikan sekolah akan pihaknya realisasikan secepatnya dan dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Kepala Jorong Tigo Jangko, Nagari Sumiso, Bustari mengatakan terima kasih atas bantuan Baznas Kabupaten Solok.

"Kami berharap dengan adanya Kunjungan Wabup ke Jorong Tigo Jangko ini akan berdampak baik untuk daerah, terutama sekali kami sangat merindukan akses jalan yang bagus, perbaikan sekolah dan air bersih," sebutnya.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar