Baznas Pesisir Selatan Serahkan Beasiswa Rp2,5 Miliar

id Baznas

Baznas Pesisir Selatan Serahkan Beasiswa Rp2,5 Miliar

Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan menyerahkan beasiswa sebesar Rp2,5 miliar kepada mahasiswa asal daerah setempat tahun ini.

"Total mahasiswa yang akan menerima beasiswa sebanyak 1.818, mereka terdiri dari mahasiswa yang kuliah di Pesisir Selatan dan di luar kabupaten," kata Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi di Painan, Minggu.

Ia menambahkan dari jumlah itu, 318 merupakan mahasiswa yang kuliah di Pesisir Selatan dan sisanya 1.500 kuliah di luar kabupaten.

Khusus mahasiswa yang kuliah di Pesisir Selatan akan menerima beasiswa sebesar Rp1 juta dan di luar kabupaten menerima Rp1,5 juta.

Beasiswa bagi mahasiswa di dalam kabupaten akan diserahkan akhir September, sementara bagi yang di luar kabupaten akan diserahkan awal Oktober dan Desember 2019.

Khusus penyerahan beasiswa bagi mahasiswa di dalam kabupaten pihaknya berencana menyambangi langsung kampusnya masing-masing.

"Rencananya pekan depan kami akan terlebih dahulu ke STAI Balaiselasa dan selanjutnya secara bertahap ke kampus lainnya," kata dia.

Sementara khusus bagi mahasiswa yang kuliah di luar kabupaten penyerahannya akan dilakukan serentak di Painan dan acara akan dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

318 mahasiswa penerima beasiswa yang berkuliah di daerah setempat, terdiri dari mahasiswa STAI Balaiselasa sebanyak 131 orang, selanjutnya, STAI Bayang sebanyak 83 orang, STAI Sago sebanyak 80 orang, dan STKIP Pesisir Selatan 24 orang.

Sementara sisanya sebanyak 1.500 orang, mereka merupakan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Kota Padang dan kota lainnya.

Dari catatanya hingga triwulan ke tiga 2019, Baznas Pesisir Selatan telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp8,1 miliar dari target yang ditetapkan tahun ini Rp8,5 miliar.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar