Duta BPJS Kesehatan Solok bagikan masker untuk pengendara motor dan mobil

id bagikan masker

Duta BPJS Kesehatan Solok bagikan masker untuk pengendara motor dan mobil

Duta BPJS membagikan masker kepada pengedara sepeda motor di Simpang Empat Lampu Merah Pandan Ujung pada Kamis (19/9). (Antara/BPJS)

Solok, (ANTARA) - Duta BPJS Kesehatan Cabang Solok turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat pengendara motor dan mobil yang melewati Simpang empat lampu merah Pandan Ujung, Kota Solok.

"Lokasi ini dipilih karena merupakan jalur lintas tengah Sumatera, sehingga lebih banyak dilewati oleh pengendara kendaraan dan masyarakat," kata Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Solok, Evan Jasman (Cece) di Solok, Sabtu.

Pihaknya membagikan lebih dari 500 masker kepada pengedara dan masyarakat.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang terpapar kabut asap dan debu.

“Kesadaran masyarakat masih rendah untuk menggunakan masker ketika berkendara terutama pada saat udara kurang sehat seperti saat ini. Sehingga kami berinisiaitif membagikan masker sebagai bentuk sosialisasi pentingnya penggunaan masker apalagi kondisi kabut asap mulai pekat,” ujarnya.

Menurutnya, penggunaan masker sangat penting bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut).

“Selama kondisi kabut asap ini masyarakat diharapkan senantiasa menjaga kesehatan dengan meminum air putih yang banyak dan istirahat yang cukup,” sebutnya.

Cece berharap agar kualitas udara semakin membaik sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala dengan nyaman tanpa ada asap di sekitar mereka.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang melewati perempatan lampu merah Pandan Ujung, Vivi mengucapkan terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan terhadap kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah ada pembagian masker dari BPJS Kesehatan, tadi tidak sempat beli di apotek. Kami masyarakat memang membutuhkan masker, karena udara di luar sudah terasa berbeda saat dihirup,” ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar