Baznas Pesisir Selatan kumpulkan zakat Rp8,1 miliar

id berita pesisir selatan,baznas pesisir selatan,syarat beasiswa baznas,hendrajoni,berita sumbar

Baznas Pesisir Selatan kumpulkan zakat Rp8,1 miliar

Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi. (ANTARA/istimewa)

PainanĀ  (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengumpulkan zakat Rp8,1 miliar sepanjang 2019 dari target yang ditetapkan Rp8,5 miliar.

"Kami bersyukur meski baru di semester ketiga 2019 namun target pengumpulan zakat hampir tercapai," kata Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi di Painan, Jumat.

Pihaknya pun optimistis jelang akhir 2019 lembaga yang dipimpinnya tersebut mampu mengumpulkan zakat sebanyak Rp2,5 miliar lagi.

"Sasaran dan potensi jelas sehingga kami cukup optimis hingga akhir tahun bisa menambah pundi-pundi dana zakat hingga Rp2,5 miliar lagi," katanya.

Ia mengungkapkan pada 2018 Baznas Pesisir Selatan mampu mengumpulkan zakat hingga Rp8,5 miliar padahal target yang ditetapkan hanya Rp5 miliar.

Begitu juga pada 2017 Baznas Pesisir Selatan juga mampu melampui target sebesar Rp3,5 miliar dengan mengumpulkan Rp6,8 miliar zakat.

"Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari sudah semakin sadarnya masyarakat Pesisir Selatan untuk berzakat," imbuhnya.

Selain itu yang tidak kalah penting, kata dia, hal tersebut juga tidak bisa dilepaskan dari peran dan dukungan penuh dari Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang terus menyosialisasikan keutamaan berzakat serta dampak positif dari kegiatan itu.

Kedepan pihaknnya juga akan terus memperkuat sosialisasi seputar keutamaan berzakat sehingga semakin banyak lagi masyarakat setempat yang ikut serta.

Sosialisasi tersebut selain akan menyasar para ASN di daerah setempat juga akan menyasar pekerja swasta hingga masyarakat umum.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar