BPBD Padang telah salurkan 470 ribu liter air bersih ke daerah kekeringan

id Sumbar,Kering,Air bersih,kekeringan,2019

BPBD Padang telah salurkan 470 ribu liter air bersih ke daerah kekeringan

Petugas BPBD Padang menyalurkan air bersih kepada masyarakat (istimewa)

Padang, (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat telah menyalurkan total470 ribu liter air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan di daerah tersebut sejak Sabtu (23/8) hingga Rabu (18/9).

Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi di Padang, Kamis mengatakan pihaknya terus berupaya menyalurkan air bersih ke beberapa wilayah yang mengalami kekeringan karena musim kemarau yang melanda Kota Padang.

"Kita bekerja sama dengan pihak terkait dalam penyaluran air bersih tersebut kepada masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan beberapa daerah yang telah mendapatkan air bersih seperti Kelurahan Batu Gadang, Tarantang, Padang Basi Kecamatan Tangah yang mengalami kekeringan.

Selain itu ada juga di daerah lain seperti Seberang Palinggam dan Seberang Penggalan yang juga mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

"Ini tergantung dengan permintaan. Jika daerah mereka kesulitan air bersih tentu akan kita salurkan ke sana," katanya.

Ia mengatakan berdasarkan prediksi BMKG musim hujan baru akan terjadi pada akhir Oktober 2019 sehingga sebulan ke depan akan belum akan terjadi hujan.

"Kalau tidak ada hujan tentu akan terjadi kekeringan dan kita akan terus memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang mengalami kekeringan. Kita minta masyarakat yang mengalami kekeringan agar berhemat air yang ada saat ini," katanya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar