Yutris Can kembali jabat Ketua DPRD Kota Solok

id DPRD Solok,Yutris Can

Yutris Can kembali jabat Ketua DPRD Kota Solok

Pengambilan Sumpah dan Janji pimpinan DPRD Kota Solok periode 2019-2024. (Antara/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Unsur pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok resmi dilantik, Kamis, dan Ketua DPRD kembali dipimpin Yutris Can.

Rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah dan janji tersebut dipimpin Ketua sementara DPRD Kota Solok, Yutris Can dan didampingi Efriyon Coneng dan Bayu Kharisma sebagai Wakil Ketua dan dihadiri seluruh anggota DPRD setempat.

Pelantikan unsur pimpinan defenitif tersebut didasarkan pada surat keputusan Gubernur nomor 171-661-2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Solok.

Pelantikan ditandai dengan prosesi pengucapan sumpah dan janji jabatan pimpinan DPRD Kota Solok periode 2019-2024 yang dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Negri Kota Solok.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Wali Kota Solok Zul Elfian, Wakil Wali kota Solok Reinier, Unsur Forkompinda, Pihak Bawaslu, KPU Kota Solok, OPD dan masyarakat.

Untuk lima tahun kedepannya, DPRD Kota Solok akan dipimpin oleh Yutris Can dari partai Golkar sebagai ketua, Efriyon Coneng dari PAN sebagai Wakil Pimpinan dan Bayu Kharisma sebagai Wakil Pimpinan II.

Setelah dilantik, Ketua DPRD kota Solok Yutris Can mengatakan, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD kota Solok menjadi momentum untuk memulai kembali tugas-tugas, fungsi dan wewenang dalam menjalankan amanah masyarakat.

"Alhamdulillah, anggota dan pimpinan DPRD Kota Solok sudah selesai dilantik, masih banyak agenda penting lainnya yang harus dilakukan dalam waktu dekat," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan, dengan telah selesainya proses pelantikan anggota dan pimpinan Defenitif DPRD Kota Solok maka usai sudah segala proses pemilu serentak 2019 di kota Solok.

Ia berharap jabatan DPRD tidak hanya menjadi citra saja, tapi dari pengambilan keputusan kedepannya memang memikirkan kepentingan masyarakat banyak.

Unsur perda diwujudkan dan penyusunan anggaran dapat dilaksanakan dengan tepat waktu sehingga Kota Solok dapat maju sesuai harapan, sebutnya.

"Semoga amanat yang dipercayakan ini dijalankan sebaik-baiknya, ciptakan inovasi atau ide baru untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok kedepan," ujarnya.

Dengan resmi dilantik sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024, Yutris Can mencatatkan namanya sebagai Ketua sekaligus anggota DPRD Kota Solok selama tiga kali periode berturut-turut.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar