GOW Tanah Datar ajak kaum millenial bijak dalam media sosial

id GOW Tanah Datar,berita tanah datar,tanah datar terkini,bijak bermedsos,kaum millenial,Batusangkar

GOW Tanah Datar ajak kaum millenial bijak dalam media sosial

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar gelar sosialisasi bijak dalam bermedia sosial bersama kaum milenial setempat. (Antara/Humas)

Batusangkar, (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menggelar sosialisasi yang diikuti kaum milenial guna memberikan informasi dan edukasi agar bijak dalam penggunaan media sosial.

"Kegiatan ini sangat penting karena masyarakat harus tahu peraturan perundangan-undangan yang menjadi rambu-rambu penggunaan informasi terutama media sosial," kata Ketua GOW Tanah Datar, Retri Zuldafri Darma di Batusangkar, Kamis.

Ia mengatakan saat ini keberadaan media sosial seolah-olah sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dan penggunaanya pun semakin meningkat.

Hal itu dibuktikan sebagian besar masyarakat menggunakan sarana media sosial dalam menyampaikan infromasi termasuk berkomunikasi dengan sesama.

Ia mengatakan menanggapi hal tersebut tidak dapat dipungkiri ada dampak positif maupun negatif dengan fenomena tersebut.

"Agar pengaruh media sosial tersebut tidak merugikan perlu sikap bijak dalam memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi, salah satunya dengan sosialisasi ini," ujarnya.

Ia mengatakan kebebasan dalam menyatakan pendapat di media sosial itu tidak bersifat mutlak melainkan dibatasi oleh norma-norma agama, sosial, budaya dan norma-norma yang berlaku di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Yuhardi mengatakan bagi pengguna media sosial mesti berhati-hati dalam memposting atau mempublikasikan sesuatu yang bisa merugikan pihak tertentu.

"Baca dan pahami terlebih dahulu sebelum memposting di media sosial, karena bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. (Et/Rel)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar